Batam, Hukum & Kriminal

Cegah Hal Yang Tak Diinginkan Pada Anak-anak, Ini Himbauan Kapolsek Bengkong Untuk Para Orang Tua

Juliadi | Sabtu 21 Oct 2023 20:53 WIB | 390

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Spanduk himbauan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H, Sabtu (21/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM-- Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengimbau warga terutama para orang tua di Kecamatan Bengkong khususnya untuk memperhatikan jam pulang anak pada malam hari.


Iptu Doddy mengingatkan agar anak-anak sudah berada di rumah bersama keluarga paling lambat pukul 22.00 WIB atau pukul 10 malam.


“Jika sayang anak, pastikan pukul 22.00 WIB anak anda sudah berada di rumah agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan, curanmor, aksi begal, tawuran, balap liar dan genk motor. Orangtua peduli anak! Mari kita cek keberadaan anak remaja kita,” kata Iptu Doddy saat dikonfirmasi dan lewat baliho himbauannya, Sabtu (21/10/2023). 


Menurut Iptu Doddy, hal itu dilakukan agar mencegah hal-hal yang tidak diingankan terjadi pada anak-anak.


Sehingga mengajarkan kepada anak, untuk lebih tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal teruma lawan jenis dalam pergaulan sehari-hari.


“Jangan tunggu hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mulai sekarang mari peduli keberadaannya, dan kenali dengan siapa serta bagaimana cara dia bergaul,” tegas Iptu Doddy. 


Iptu Doddy juga  menghimbau kepada masyarakat Bengkong untuk dapat menjauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar.


“Selain itu juga diimbau untuk selalu waspada dalam segala bentuk tindak pidana, dan laporkan ke pada pihak kepolisian (110, red) apabila ada informasi atau kejadian yang mengganggu kamtibmas,” tutup Iptu Doddy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media