Batam, News

Viral Polisi Bawa Parang, Kapolsek Galang: Untuk Buka Jalan, Bukan Untuk Ukur Lahan Rempang

Egi | Senin 23 Oct 2023 07:25 WIB | 491

Polres/Ta dan Polsek


Tangkapan layar sebuah video viral anggota Polsek Galang yang bawa parang, (istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Masyarakat Rempang Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau dihebohkan dengan adanya sebuah video personil Polsek Galang yang bawa parang untuk ukur lahan warga. 


Saat ini, video tersebut telah viral dikalangan masyarakat Kota Batam. Namun video yang memperlihatkan anggota Polri membawa parang tersebut bukanlah untuk mengukur lahan. 


Pada Kamis, 19 Oktober 2023 PT MEG meminta pengawalan kepada 3 anggota Polsek Galang untuk melakukan topografi, bukan untuk pengukuran lahan," kata Kapolsek Galang Iptu Alex Minggu (22/10/2023) malam. 


Topografi itu adalah untuk melakukan pengukuran tinggi rendahnya struktur tanah. 


Terkait parang yang dibawa anggota polisi tersebut Kapolsek Galang menjelaskan parang tersebut untuk membuka jalan ke lokasi pengukuran. Ia menegaskan tidak ada maksud lain dari penggunaan parang.


"Guna parang yang dibawa anggota untuk membuka jalan, karena pengukuran topografi itu masuk hutan, dibawa untuk nebas rumput dan ilalang atau buka jalan," ungkapnya. 


Pengukuran topografi di Rempang, Batam oleh PT MEG dilakukan pada Kamis (19/10). Polsek Galang sendiri menerjunkan 3 orang anggota untuk mengawal tim pengukur PT MEG. 


Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Galang untuk tidak mudah percaya adanya video yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga membuat gangguan kamtibmas. 


“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau terhadap berita hoax," pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media