Batam

Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Berikan Edukasi kepada Security Pasar Victory

Juliadi | Kamis 26 Oct 2023 20:09 WIB | 302

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau memberikan arahan kepada Security Pasar Victory, Kamis (26/10/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekupang Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau, Aipda Andi Wahyudi, menyambangi dan pembinaan kepada anggota Security Pasar Victory, yang berlangsung di Pos Security Pasar Victory, yang berlokasi di Jalan Marina, Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kamis (26/10/2023).


Dikatakan Andi, sasaran dari kegiatan ini adalah anggota Security Pasar, yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di area tersebut.


Andi memberikan arahan yang berkaitan dengan tugas mereka, yaitu melakukan patroli di titik-titik rawan kejahatan, terutama di dalam pasar yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat.


Dalam arahan tersebut, kata Andi, anggota Security dihimbau untuk mengantisipasi pelaku copet (pencopet) dan tindak kejahatan lainnya


Lanjut dikatakan Andi, para Security itu juga diberi petunjuk untuk bertindak cepat jika terjadi pencurian barang di kios, yaitu dengan segera menghubungi Polisi terdekat dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar tidak ada orang lain yang masuk ke dalamnya. 


"Hal ini bertujuan untuk menjaga keaslian tempat kejadian sebelum petugas kepolisian tiba di TKP," ucap Andi. 


Kegiatan pembinaan, Andi juga menghimbau agar meningkatkan kesadaran dan kemampuan anggota Security dalam menjaga keamanan di wilayah yang mereka jaga. 


"Kerjasama antara aparat kepolisian dan satpam merupakan faktor kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan publik," pungkas Andi. 


Selain itu Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizklqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si ditempat terpisah saat dikonfirmasi menjelasakan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang terus mengingatkan tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas.


"Para Bhabinkamtibmas juga memberikan pengetahuan tentang standar prosedur pelaksanaan tugas dan anggota satpam di dalam melaksanakan tugas harus dengan penuh rasa tanggung jawab," tutup Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media