Batam

Polsek Bengkong Kembali Bertatap Muka Dengan Jemaat Gereja GKPI Tanjung Buntung

Juliadi | Minggu 29 Oct 2023 12:21 WIB | 348

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Bengkong bersama jemaat gereja GKPI Tanjung Buntung, Minggu (29/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkadilan), Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong Polresta Barelang yang juga merangkap tugas patroli regu III Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bertempat di Gereja GKPI Kelurahan  Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut yang juga rangkap tugas patroli regu III Polsek Bengkong, Aipda Ardianto dihadirii Jemaat Gereja GKPI Kelurahan Tanjung Buntung.


Aipda Agus Rianto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga. 


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti di sampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Aipda Agus Rianto, Minggu (29/10/2023). 


Salah satu warga Tanjung Buntung, Francis Sirait mengatakan, di Golden City ini banyak ruko-ruko kosong yang belum di tempati dan ppada malam hari digunakan nongkrong anak-anak remaja terutama di malam libur. 


"Tolong pak untuk di tertibkan," ucap Francis. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, kenalan remaja merupakan tanggung jawab bersama. 

 

"Kenakalan remaja adalah tanggung jawab kita bersama yaitu orang tua agar mengawasi pergaulan anak dan juga guru yang mendidik anak di lingkungan sekolah. Kami dari Polsek Bengkong sudah melaksanakan kegiatan dengan mendatangi sekolah - sekolah yang berada di wilayah polsek bengkong, contohnya dengan menjadi pembina upacara di sekolah yang bertujuan memberikan sosialisai tentang bahaya narkoba dan saksi kenakalan remaja serta memberikan himbauan Kamtibmas," ungkap Aiptu Erwin sibarani. 


Lanjut dikatakan Aiptu Erwin sibarani, Polsek Bengkong tetap melaksanakan Patroli rutin di lingkungan Kecamatan Bengkong. Untuk informasi adanya anak-anak remaja yang nongkrong di ruko kosong Golden City, Nanti akan Polsek Bengkong tindak lanjuti untuk patroli pada malam hari di lingkungan tersebut.


"Saya menghimbau kepada bapak ibu warga Bengkong marilah kita bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas di lingkungan kita ini, apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas hendaknya bisa menghubungi  pengurus RT dan RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong," pungkas Aiptu Erwin sibarani. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media