Batam

Cegah Bullying Usia Dini, kanit Binmas Sei Beduk Sambangi SDN 002 Tanjung Piayu

Juliadi | Kamis 16 Nov 2023 14:17 WIB | 410

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Kanit Binmas Polsek Sei Beduk, Ipda R.H Sihombing bersama masyarakat, Kamis (16/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Antisipasi adanya bullying di usia dini Kanit Binmas Polsek Sei Beduk Polresta Barelang Polda Kepri menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Tanjung Piayu untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan serta bullying usia dini. 


Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H melalui Kanit Binmas Polsek Sei Beduk  Ipda R.H. Sihombing berpesan kepada seluruh siswa/i untuk menanamkan keperibadian yang baik karena itu semua kembali ke diri siswa/i tetap menjaga persahabatan.


"Pertemanan jangan saling mengejek, menghina karena biasa bermula dari yang kecil saling mengejek sehingga akan terjadi Bullying sampai kontak fisik," ungkapnya, Kamis (16/11/2023). 


Ia juga menjelaskan materi tentang Pengertian kekerasan terhadap anak, jenis-jenis kekerasan terhadap anak, faktor-faktor penyebab kekerasan terhadap anak dan cara mengantisipasi kekerasan terhadap anak.


"Giat penyampaian materi Stop Bullying ini salah satu bentuk kegiatan kemitraan antara pihak sekolah dengan kami dari Polsek Sei Beduk," ucapnya. 


Ia juga menjelaskan, tentang tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat selain itu juga mempererat tali silaturahmi dgn pihak sekolah agar tercipta situasi yg aman dan kondusif.


"Dengan kegiatan ini diharapkan siswa/i dan sekolah dapat membantu kinerja kepolisan khususnya Polsek Sei Beduk," pungkasnya. 


Sementara itu, terpisah Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sei Beduk, AKP Syarifuddin, S.H menambahkan, kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. 


"Kegiatan tersebut kami lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kami hadir di tengah-tengah masyarakat," tutup Syarifuddin. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media