Batam

Danrem 033/WP Pimpin Sertijab Dandim 0316 Batam dan 0318 Natuna

Juliadi | Senin 04 Mar 2024 10:49 WIB | 412

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Danrem 033/WP bersama Kodim 0316 Batam lama dan baru serta Dandim 0318 Natuna lama dan baru, Senin (4/3/2024). Foto : Ad


Matakepri.com, Batam -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Brigjen TNI Jimmy Watuseke memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam dan Dandim 0318/Natuna, bertempat di Makodim 0316/Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/3/2024). 


Dalam sambutannya, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0316/Batam dan Dandim 0318/Natuna.


"Tadi baru saja kita saksikan bersama proses serah terima jabatan komandan Kodim 0316 Batam dari Letkol Inf Galih Bramantyo ke Letkol Rooy Chandra Sihombing dan jabatan Dandim Natuna dari Letkol Morison Candra Karundeg dengan Letkol Inf Andri Hariyanto," ungkap Brigjen TNI Jimmy. 


Lanjut kata Brigjen TNI Jimmy, akan terjadi perubahan tipe Kodim Batam dan Kodim Natuna yang semula tipe B menjadi A, yang mana sebelumnya dijabat Letkol akan menjadi Kolonel. 


"Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Galih Bramantyo beserta istri dan Letkol Letkol Morison Candra Karundeg beserta istri atas dedikasi loyalitas dan prestasi yang diukir selama memimpin Kodim Batam dan Kodim Natuna dalam hal tugas pokok Korem 033 /WP. Saya juga mengucapkan Selamat bertugas kepada Letkol Inf Galih Bramantyo sebagai Aslog pasukan khusus," tuturnya. 


Sementara itu, disela-sela kegiatan, Brigjen TNI Jimmy juga mengatakan, program-program yang sudah direncanakan ini dapat membantu pemerintah daerah, umum majukan kesejahterakan masyarakat.


"Apalagi rakyat kita di sini," pungkas Brigjen TNI Jimmy. 


Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Rooy Candra Sihombing, Senin (4/3/2024). Foto : Adi


Tetkait perubahan tipe B ke tipe A, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, Kota Batam salah satu kota yang sangat strategis, karena berada di dekat dengan perbatasan negara. 


Lanjut disampaikan Letkol Rooy, dengan kenaikan tipe A Kodim ini dari tipe B, secara organisasi tentu terdapat perubahan terhadap perangkat-perangkatnya yang tentunya justru akan memberikan penguatan bagi Kodim ini. 


"Tentunya kami menciptakan kekompakan dengan anggota Kodim Batam dan target 100 ke depan adalah Bagaimana program-program pembinaan Kodim itu dapat berlangsung dengan sukses di tengah-tengah masyarakat," ucap Letkol Rooy.


"Tentunya kita selalu bersama-sama dengan dengan Polresta bersinergi untuk menciptakan situasi aman khususnya yang berinvestasi di Pulau Batam ini sehingga tentunya dengan situasi kondusif Kota Batam ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat," pungkas Letkol Rooy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media