Batam

Polsek Sekupang Laksanakan pengamanan pasar Tumpah Bulan Ramadhan 2024

Juliadi | Rabu 13 Mar 2024 21:51 WIB | 241

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Buka Puasa/Ramadhan


Suasana pasar tumpah, Rabu (13/3/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Bulan puasa Ramadhan 1445 H/2024 M ini tidak lepas dari digelarnya pasar tumpah (pasar dadakan) yang menjual makanan dan minuman berbuka puasa, di Kecamatan Sekupang sendiri terdapat tiga lokasi strategis warga masyarakat menjajakan dagangannya.


Menyikapi hal tersebut, Polsek Sekupang laksanakan pengamanan dan pengaturan dari dimulainya kegiatan hingga akhir pelaksanaan pasar tumpah setiap sore hari, seperti yang terlihat pada puasa pertama pada hari Rabu (13/3/2024) Sore.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sei Harapan Aipda Syefriadi dalam kegiatan pengamanan pasar tumpah di Pasar Sei Harapan Kecamatan Sekupang di mulai dari pukul 15.30 Wib sampai dengan arus lalin dan pengunjung pasar sepi.


"Personil pengamanan melaksanakan patroli jalan kaki diseputaran pasar guna mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan apabila ada suatu kesempatan," ucap Aipda Syefriadi.


Polsek Sekupang melihat dalam pelaksanaan pasar tumpah ramadhan ini berpotensi mengakibatkan kemacetan, oleh sebab itu Polsek Sekupang juga menyiagakan Piket Batara Biru dalam laksanakan pengaturan lalu lintas yang membutuhkan kehadiran polisi demi lancarnya arus lalu lintas di lokasi pasar Tumpah yang ada di Kecamatan Sekupang.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan di lokasi yang rutin dilaksanakan saat ramadhan tahun 2024 ini, untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat yang hendak membeli takjil atau sekedar melintas di lokasi. 


“Kegiatan Batara Biru Polsek dan Pengamanan Pasar Tumpah ini untuk mencegah gangguan kamtibmas serta cegah kemacetan di lokasi pasar tumpah Ramadhan 2024 tersebut,” tutup AKP Rizqy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media