Batam

Safari Ramadan 1445 H Terakhir, Rudi Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Juliadi | Selasa 09 Apr 2024 11:22 WIB | 231

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Buka Puasa/Ramadhan
BP Batam


Kepala BP/Walikota Batam/Ketua DMI Kepri, H. Muhammad Rudi, Senin (8/4/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengushaan (BP) Batam yang juga Walikota Batam sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Muhammad Rudi mengakhiri safari ramadan 1445 H/2024 M dengan berbuka puasa bersama di Masjid Al Muttaqin, Kavling Bida Kabil dan Tarawih di Masjid Nurul Hikmah, Bukit Pelita Kabil, Nongsa, Batam, senin (8/4/2024).


Di kesempatan itu, Rudi menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan masjid tersebut.


Rudi menitipkan kepada masyarakat, khususnya warga Kabil untuk menjaga kedamaian dan keamanan demi kelancaran Kota Batam.


Menurutnya, pembangunan Kota Batam, khususnya pembangunan infrastruktur jalan akan selesai dalam masa lima tahun ke depan, baik jalan utama maupun jalan di lingkungan.


"Saya titip kepada bapak/ibu, warga kota batam yang saya cintai, tugas kita hari ini adalah membangun kota batam demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam," ujar Rudi.


Rudi juga mengungkapkan, sebelum berangkat ketempat safari ramadan, terlebih dahulu melakukan pemantauan kondisi di lapanngan.


"Ini yang saya lakukan setiap hari sebelum tiba di masjid, yang menjadi lokasi safari ramadan. Siapa tau ada masalah dilapangan yang butuh saya tangani," ungkapnya.


Wali Kota Batam ini juga mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan pawai takbir keliling tingkat Kota Batam.


Selain itu, Rudi juga mengundang untuk hadir dalam acara halalbihalal di kediamannya, di Rosedale, di hari raya nanti.


"Mari kita ramaikan pawai takbir keliling tingkat Kota Batam. Saya juga mengundang bapak/ibu dan seluruh masyarakat Kota Batam untuk hadir dalam acara halalbihalal di rumah kami, di rosdale," pungkas Suami Wakil Gubernur Kepri. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media