Batam

BP Batam Gelar Forum Maritim Indonesia-Denmark

Juliadi | Kamis 18 Apr 2024 13:54 WIB | 194

BP Batam



Matakepri.com, Batam -- Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam memfasilitasi kegiatan dalam rangka kerjasama Business Forum Maritime Affairs Embassy Of Denmark-Indonesia untuk memicu pertumbuhan ekonomi Batam, berlangsung di Hotel Radisson Sukajadi, Rabu (17/4/2024).


Disela-sela kegiatan, Deputi bidang pengusahaan BP Batam, Wan Darussalam, menyampaikan, forum ini membangun hubungan yang baik antara Denmark dan Indonesia di Kota Batam, Provinsi Kepri.


“Forum ini memupuk hubungan yang baik antara Indonesia dan Denmark di Kota Batam," ucap Wan didampingi Duta besar LBBP Designate Resident Kerajaan Denmark untuk Republik Indonesia, Y.M. Tn. Sten Frimodt Nielsen dan Director of Shipping Affairs, Directorate General of Sea Transportation, Dr. Hartanto. 


Menurutnya, sejak awal Batam didesain untuk Industri Shipyard, Tourism, dan Industri Jasa. 


Wan mengatakan, agar Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam semakin termotivasi untuk meningkatkan bidang kemaritiman. 


Menurutnya, Perekonomian Batam akan tumbuh sebesar 7,04 persen pada tahun 2023, lebih tinggi dari pertumbuhan nasional sebesar 5,05%  dan pada tahun 2023 Singapura menjadi investor terbesar. 


"Kami menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung untuk memperlancar kegiatan usaha dan investasi, yakni bandara Internasional Hang Nadim, pelabuhan, fasilitas kesehatan, hingga infrastruktur jalan,” tutupnya.


Ditempat yang sama, Duta Besar LBBP Designate Resident Kerajaan Denmark untuk Republik Indonesia, Y.M. Tn. Sten Frimodt menambahkan, bahwa Kota Batam sangat bagus dalam hal pengembangan Industri Ship Building dan sudah memenuhi ekspektasi.


"kami sangat antusias dan bersemangat untuk berinvestasi di Batam. Berinvetasi di Batam juga sama sama menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya. 


"Kami ucapkan terima kasih banyak untuk kerja sama yang luar biasa, semoga berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media