Batam

Kapolsek Bulang Silahturahmi dan Bagikan Life Jacket kepada Masyarakat Pulau Buluh

Juliadi | Jumat 26 Apr 2024 12:54 WIB | 138

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang kembali silahturahmi dan juga membagikan life jacket kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Pelabuhan Bot Sangkut Pulau Buluh - Sagulung, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (26/4/2024). 


Kegiatan ini langsung dipimipin Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP didampingi Ps Kanit Polsek Bulang, Aiptu Lubnan; Kasium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khand; Kanit Provos Polsek Bulang, Bripka Darlan H dan Pers Bulang. 


Dalam sambutannya, Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengajak masyarakat menjaga Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Bulang.


"Tanpa dukungan bapak-bapak semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas," ucap Iptu Adyanto. 


Lanjut Iptu Adyanto, Jumat Curhat kamtibmas dilaksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi. 


"Masih dalam dalam bulan syawal disini saya ucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin dan kesempatan ini kami informasikan tidak berapa lama lagi kita akan memasuki tahapan pilkada serentak oleh karenanya mari sama-sama kita jaga situasi keamanan tetep kondusif, boleh kita berbeda pilihan namun persaudaraan, kebersamaan lebih utama dan untuk pilihan boleh berbeda dan itu lah bagian dari demokrasi," tegas Iptu Adyanto. 


Sementara itu, salah satu warga, Indra menyampaikan, sit kamtibmas wilayah Bulang dan terkhusus di Pulau Buluh aman dan kondusif.


"aya mewakili kawan-kawan penambang mengucapkan ribuan terima kasih ke bapak atas bantuan life jaket ini, kami akan rawat dan gunakan pelampung ini apalagi cuaca kurang bagus dan perjalanan agak jauh ke pulau - pulau lainya. Kami hanya meminta pak, mohon ditegur atau ingatkan para penambang yang akan berpergian apabila cuaca kurang bagus supaya memakai life jaket pak, karena kami pengurus yang menyampaikan kadang kurang di respon," ungkap Indra. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan menghimbau kepada seluruh penambang apabila berpergian ke pulau lain yang agak jauh dan cuaca kurang bagus maka harus mengunakan pengaman minimal life jaket karena ini sangat penting.


"Ini juga menjadi salah satu kewajiban penambang untuk menyediakan pengamanan tersebut kepada penumpangnya dan saya rasa ini juga menjadi keharusan bagi penyedis jasa transportasi terutama di area laut," pungkas Iptu. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media