Batam, Hukum & Kriminal

Reskrim Polsek Sekupang Amankan Pembobol Kios di Mayseba Permai

Juliadi | Kamis 23 May 2024 11:33 WIB | 704

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal


Pelaku pembobol kios inisial FR (44) diamankan Polsek Sekupang, Kamis (23/5/2024)


Matakepri.com, Batam -- Seorang pria inisial FR (44) pelaku pembobolan warung di Perumahan Masyeba Permai Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang Kota Batam pada Kamis (16/5/2024) lalu berhasil diamankan unit Reserse kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang. 


Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Sekupang, Komisaris polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku, 10 unit tabung gas, empat buah helm, dua tungku masak dan satu set kunci yang dipakai pelaku untuk merusak gembok kios milik korban. 


"Benar, pelaku pembobolan kios di Masyeba sudah kita amankan," ujar Kompol Benhur, Kamis (23/5/2024). 


Dikatakan Kompol Benhur, pelaku yang merupakan warga Kapling Tiban IV ini ditangkap di Tiban Mc Dermort Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang. Kepada polisi ia juga mengakui telah membobol kios tersebut dibantu oleh tiga orang temannya yang masih buron (DPO). 


"Pelaku membobol kios pada saat pemiliknya tidak ada di rumah. Dari hasil rekaman CCTV juga diketahui pelaku masuk ke kios dibantu tiga orang rekannya," tambah Kompol Benhur. 


Lebih lanjut dikatakan Kompol Benhur, kasus pembobolan kios bermula dari laporan korban Anton yang melaporkan jika kios miliknya telah dibobol maling. 


Menurut Kompol Benhur, dari pengakuan korban, pembobolan ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya kios miliknya juga sudah pernah dibobol namun tidak dilaporkan ke pihak polisi. 


"Karena telah berulang ia selanjutnya ia ditemani istrinya membuat laporan ke Mapolsek Sekupang, " tutur Kompol Benhur. 


Lanjut kata Kompol Benhur, atas pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,1 juta. Adapun barang yang hilang berupa 8 buah tabung gas, dua unit kompor tungku, 2 karung beras isi 25 kg, 2 unit kipas angin dan 4 papan telur ayam ras. 


"Pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak gembok warung dengan menggunakan palu dan obeng. Sedangkan untuk pelaku lain sampai saat ini masih dilakukan pencarian. Kita juga sudah kantongi identitasnya, " tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media