Batam

Jumat Curhat Polsek Sagulung, Warga Keluhkan Marakanya Curanmor

Juliadi | Jumat 24 May 2024 14:22 WIB | 303

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Sagulung bersama warga, Jumat (24/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program yang dilaksanakan setiap Jumat untuk langsung mendengarkan keluhan dan curhatan serta aspirasi dari masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Ruko Mitra Center Blok A nomor 14 RT 03 RW 06, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kepala Unit (Kanit) Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Sagulung, Inspektur polisi dua (Ipda) Suyatno, S.H didampingi  Kanit IK Polsek Sagulung, Ajun Inspektur polisi satu (Aiptu) Masri; Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkantibmas) Kelurahan Sei Langkai, Ajun Inspektur Polisi dua (Aipda) Mastoman dan Piket IK Polsek Sagulung. 


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Sagulung, Inspektur polisi satu (Iptu) Donald Tambunan, S.H melalui Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H mengatakan, Jumat Curhat Kamtibmas ini dibuat oleh pimpinan polri, agar Polri khususnya polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran maupun menampung Clcurhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung.


"Dengan meraknya pencurian sepeda motor di Kota Batam khususnya kecamatan Sagulung, Kami menghimbau kepada bapak ibu agar selalu mengkunci ganda sepeda motornya pada saat parkir agar mengurangi pencurian sepeda motor," tegas Ipda Suyatno. 


Jika ada bapak ibu yang mempunyai kebun kami menghimbau agar tidak melakukan pembakaran di karnakan cuaca pada saat ini tidak menentu di kawatirkan dapat menimbulkan kebakaran," ungkap Ipda Suyatno. 


Dalam kegiatan ini, kata Ipda Suyatno, Polsek Sagulung membutuhkan saran maupun pendapat dari masyarakat guna meningkatkan kinerja Polsek Sagulung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada asyarakat Kecamatan Sagulung.


Sementara itu, Ketua RT 03 Musawir menyampaikan, di wilayah Komplek Ruko Mitra Centre maraknya pencurian sepeda motor (Curanmor). 


"Kami minta agar Personil Polsek Sagulung sering Patroli ke sini pak," ujar Musawir. 


Warga lainnya, Suhardi mengatakan, di kawasan Ruko Mitra Center pada malam hari banyak anak-anak remaja berkumpul. 


"Yang kami kawatirkan mereka minum-minum sehingga menggangu warga," ucap Suhardi. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda Suyatno mengatakan, ke depanya Polsek Sagulung dalam menjalankan tugas semakin baik dan masyarakat merasa aman dalam beraktifitas.


"Terkait dengan adanya pencurian sepeda motor, mari kita sama-sama mnghimbaub ke masyarakat agar memarkirkan sepeda motornya ke dalam rumah atau pekarangan yang tertutup  dan jika harus di parkiran di luar rumah agar memakai kunci ganda dan jika terjadi pencurian segera membuat laporan polisi ke kantor polisi atau ke Polsek Sagulung agar angota Polri khususnya  bagian Reskrim melakukan pencarian," jelas Ipda Suyatno. 


"kita akan bersama-sama beserta perangkat dan Babinkantibmas Sei Langkai  kita akan atur kesempatan agar sama sama untuk membubarkan remaja tersebut," tutup Ipda Suyatno. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media