Batam

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanjung Pinggir Sambangi Warga Kampung Antasari

Juliadi | Minggu 26 May 2024 13:05 WIB | 236

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Aipda Hengky dan Sertu Muktamar bersama warga, Minggu (26/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Jalin Sinergitas antara TNI-Polri, Bhayangkara pembina keamanan masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Pinggir, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Hengky bersama Bintara pembina desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Pinggir, Sersan satu (Sertu) Muktamar melaksanakan patroli bersama dengan menyambangi wilayah binaan di Kampung Antasari di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang, Minggu (26/5/2024).


Aipda Hengky menyampaikan, demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis. 


Lanjut kata Aipda Hengky, sebaga abdi negara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek dan Koramil. 


Masing-masing kesatuan ini, kata Aipda Hengky, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum di daerah Kecamatan Sekupang khususnya Kelurahan Tanjung Pinggir.


Aipda Hengky juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada menghadapi cuaca exstrim, Karhutla, tanah Longsor, banjir, angin puting beliung dan selanjutnya waspada aksi kejahatan Curas maupun Curanmor.


Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M mengapresiasi kegiatan abdi negara tersebut. 


Kompol Benhur berharap, kegiatan tersebut agar dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.


“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” ungkap Kompol Benhur. 


Selain itu, lanjut kata Kompol Benhur, apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. 


"Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas," tegas Kompol Benhur. 


"Dalam melaksanakan kegiatannya, dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar jangan membuang puntung rokok di semak semak karena berpotensi menyebabkan kebakaran hutan,” tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media