Batam

Jelang Libur Sekolah, Polsek Bengkong Siap Siaga di Kawasan Wisata

Juliadi | Minggu 16 Jun 2024 13:04 WIB | 360

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personil Polsek Bengkong bersama jemaat GerejaGBI Tabgha, Minggu (16/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Guna jalin silahturahmi dan tercipta komunikasi serta koordinasi yang baik antara masyarakat dengan Pihak Kepolisian sehingga terwujud memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Gereja GBI Tabgha Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (16/6/2024).


Dalam sambungnya, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini merupakan program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek Bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


"Apabila ada permasalahan terkait kamtibmas, saran, kritik dan masukan yang membangun dari bapak ibu kepada kami Polsek Bengkong silahkan nanti disampaikan untuk kebaikan kita bersama," ungkap Aipda Agus. 

-

Sementara itu, salah satu warga  Sugiono mengatakan, cara pihak Kepolisian dalam menertibkan untuk di musim liburan Sekolah ini. 


Menanggapi pertanyaan tersebut, Aipda Agus menyampaikan, pihak Kepolisian, khususnya Polsek Bengkong akan melaksanakan pengamanan objek wisata, akses jalan menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan dengan menjaga lokasi parkir, pengaturan jalur keluar masuk yang baik. Serta imbau wisatawan agar mematuhi prokes. 


"Kami juga menyiagakan tim tanggap bencana pada wisata alam," ucap Aipda Agus.


Lanjut kata Agus, Polsek Bengkong juga melakukan pengetatan izin keramaian untuk menghindari kerumunan yang bisa menimbulkan korban dan melakukan pengetatan kegiatan izin keramaian dengan melakukan asesmen bekerja sama dengan penyelenggara dan stakeholder terkait terutama kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. 


"Hal ini guna mengantisipasi potensi kerumunan yang menimbulkan korban," kata Aipda Agus. 


"Melalui kegiatan ini, Kami dari Polsek Bengkong juga berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan Harkamtibmas di Kecamatan Bengkong ini," tegas Aipda Agus. 


Lebih lanjut disampaikan Aipda Agus, program Minggu Kasih turut menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas khususnya penekanan agar bersama mengawasi anak-anak agar tidak terlibat aksi balap liar dan tawuran hingga menyampaikan pesan damai guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan lainnya yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.


"Kami juga ingin menyampaikan dan mengingatkan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai agama dan kebangsaan baik bagi diri sendiri dan seluruh keluarga," imbuh Aipda Agus. 


"Saya mengajak seluruh masyarakat yang ada, khususnya Kecamatan Bengkong dan sekitarnya untuk menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian," tutup Aipda Agus. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media