Batam

Percepatan Penanggulangan Covid-19, Lanud Hang Nadim Pantau Vaksinasi di Batam

Juliadi | Kamis 24 Jun 2021 12:28 WIB | 1664

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM --  Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam berperan aktif dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Batam.  


Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P


Dikatakan Iwan, upaya penanggulangan Covid-19, merupakan tugas bersama untuk mendukung program pemerintah dalam upaya perang melawan pandemi Covid-19 agar musibah ini segera berakhir.  



"Untuk itu, saya perintahkan beberapa orang anggota saya untuk terjun langsung dalam penanganan vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh wilayah Batam  beberapa hari terakhir ini," kata Iwan, Rabu (23/6/2021).


Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi antara lain pendataan peserta, pengecekan kesehatan,  Vaksin dan Observasi.


Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB  di Gor Bengkong Pertiwi RT 1 RW 12 Batam dengan 9 orang tenaga Vaksinator, dua diantarannya yaitu Letda Kes Darma dan Serda Raka merupakan personel tenaga medis Lanud Hang Nadim.


Target Vaksin kali ini dari warga RT 1/2/3 Kelurahan Tanjung Bungkul, Kecamatan Bengkong, sejumlah 605 orang dan menghabiskan 55 Vial dengan jenis Vaksin Astrazeneca.


Sementara itu, anggota Lanud Hang Nadim juga terlibat kegiatan Pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan  sambau Kecamatan Nongsa hari yang sama dengan target masyarakat Sambau RT 001, 002, 003 dan RW 004 berjumlah 293 orang menghabiskan  27 Vial Astrazeneca termasuk di Mall Botania II Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota dan di Pukesmas Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa. (r/Adi) 



Share on Social Media