Batam, Ekonomi

Datok Amat Tantoso kembali Nahkodai APVA Indonesia Periode 2022-2026

Juliadi | Rabu 09 Feb 2022 11:56 WIB | 1343

Ekonomi & Bisnis
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Datok Amat Tantoso kembali terpilih sebagai ketua BPP APVA Indonesia, Selasa (8/2/2022) kemarin


MATAKEPRI.COM, SURABAYA -- Amat Tantoso atau Datok Amat  kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Afiliasi Penukaran Valuta Asing ( APVA) Indonesia periode 2022-2026


Amat Tantoso terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke VII APVA yang berlangsung di Ballroom hotel  Vasa Surabaya pada Selasa (8/2/2022) kemarin.


Tahapan demi tahapan pleno dalam Munas Ke VII, yang dipimpin oleh ketua sidang  Dr. Drs. I Wayan Catra Yasa, MM.,pada akhirmya menghantarkan kembali Paulus Amat Tantoso untuk meminpin APVA Indonesia,


Hampir seluruh Badan Pengurus Daerah (BPD) yang tergabung dalam APVA merekomendasikan Amat Tantoso untuk kembali memimpin APVA Indonesia.


Pimpinan sidang Munas APVA tahun 2022, Dr. Drs. I Wayan Catra Yasa, MM., selanjutnya langsung Amat Tantoso  sebagai Ketua Umum APVA Indonesia, masa bakti 2022 – 2026.


Dr. Drs. I Wayan Catra Yasa, MM., Pimpinan Sidang Munas-7 APVA didampingi dua pimpinan sidang lainnya yaitu Edy dan Pranoto. Mengatakan bahwa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, diharapkan Ketum terpilih dapat menjunjung tinggi AD/ART APVA dan Keputusan-keputusan Munas serta menjaga reputasi organisasi, dan menempatkan kepentingan negara dan bangsa sebagai prioritas utama.


Usai di lantik Datok Amat Tantoso mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang tergabung dalam APVA Indonesia.


“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan kepercayaan dan amanah bagi saya untuk menahkodai kembali organisasi ini,” kata pria yang akrab disapa Datok.


Datok juga mengatakan, jabatan yang dipercayakan kepadanya ini merupakan amanah yang harus dilaksanakannya demi kemajuan APVA Indonesia, untuk itu Amat meminta kepada seluruh BPD yang ada agar senantiasa bersatu padu saling mendukung demi APVA agar lebih maju lagi kedepannya.


Datok juga menegaskan, bahwa APVA Indonesia siap mendukung pemerintah dalam memajukan ekonomi.


Diketahui Bahwa Amat Tantoso adalah orang  tionghoa  pertama yang di berikan gelar Datok oleh Kesultanan Riau Lingga Kota Batam di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), juga eksekutif yang pernah menerima penghargaaan Asian Best Executive Award 2004 dari Lembaga Citra Mandiri serta Eksekutif dan Pengusaha Indonesia Berprestasi 2001 dari Yayasan Nirwana.


Kini dengan terpilihnya kembali Amat Tantoso sebagai ketua APVA Indonesia, membuktikan bahwa dirinya adalah warga salah satu pengusaha asal kepri yang mampu bersaing di kancah nasional. (***) 



Share on Social Media