Tanjungpinang

Cegah Paham Radikalisme, Polresta Tanjungpinang Beri Himbauan Kamtibmas ke Masyarakat

Juliadi | Kamis 02 Jun 2022 15:54 WIB | 939

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Guna mewaspadai adanya paham radikalisme dan anti Pancasila, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang Kepolisan Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan himbauan Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polri di tengah masyarakat.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satuan Pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polresta Tanjungpinang Polda Kepri dengan menyambangi dan mengunjungi masyarakat dan tokoh masyarakat.


Kunjungan dan silaturahmi ini terus dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.


Kapolresta Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heribertus Ompusunggu, SIK., M.Si melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprihadi Hantono menyampaikan, bahwa dengan pelaksanaan sambang dan tatap muka bersama masyarakat diharapkan tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing dan juga mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti pancasila.


"Masyarakat juga diharapkan selalu waspada terhadap perkembangan yang ada di media sosial dan kita juga harus waspada apabila ada orang yang tidak dikenal dilingkungan di sekitarnya, dan kita wajib selalu hati-hati dan waspada dengan adanya berita yang belum tentu benar kebenarannya atau berita hoax,” pungkas Suprihadi, Kamis (2/6/2022) pagi.



Share on Social Media