Otomotif, Batam

Gandeng UNHCR, Honda Berikan Pelatihan

Juliadi | Rabu 19 Oct 2022 15:56 WIB | 1938

Otomotif
Transportasi
Capella



MATAKEPRI.COM, BATAM -- PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menggandeng United Nations High Commissiner For Refugees (UNHCR) wilayah Tanjungpinang mengadakan acara Pelatihan Dasar Perawatan Sepeda Motor Honda.


Kegiatan ini berlangsung di Capella Honda Training Center yang berada di Batam selama 5 hari.


Johandi selaku Technical Service Manager PT CDN mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada anggota UNHCR terutama yang memiliki minat dibadang otomoif khususnya sepeda motor.


“Kami mendata ada beberapa anggota UNHCR yang memiliki minat dibidang otomotif khususnya sepeda motor, dari sana kami bergerak untuk memberikan pelatihan dasar perawatan sepeda motor,” jelas Johandi, Rabu (19/10/2022).


Peserta diberikan pelatihan dasar mengenai pengenalan General Tools dilanjutkan penjelasan Feeler gauges, Engine, Frame dan Kelistrikan yang dibagi salama 5 hari.


“Tidak hanya pengenalan berupa materi saja yang kami berikan, tetapi kita juga berikan kesempatan langsung kepada para peserta untuk mempraktekannya,” ungkap Johandi.


Para peserta juga diberikan informasi seperti jenis – jenis sepeda motor seperti Matic, Cub dan Sport, tidak sampai disitu para peserta di uji kemampuannya di akhir sesi training untuk menilai kemampuan dari para peserta selama pelatihan ini diberikan.


“Kami berharap dari kegiatan ini menjadi peluang bisnis untuk para peserta atau anggota UNHCR dan semua ini bisa dimanfakan sebaik mungkin,” tutup Johandi. (*/Adi)



Share on Social Media