Batam

Upacara Pembinaan dan Pemulihan Profesi, Aris: Personil Melakukan Pelanggaran Agar Mengerti

Juliadi | Senin 12 Dec 2022 15:11 WIB | 371

Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman memberikan pengarahan kepada Personil, Senin (12/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memimpin upacara pembukaan kegiatan pembinaan dan pemulihan profesi khusus Personil yang menjalani hukuman disiplin di Polda Kepri T.A 2022 bertempat di lapangan tembak Satuan Brigade mobil (Sat Brimob) Polda Kepri, Senin (12/12/2022).


Dalam kegiatan ini juga dihadiri Inspektur pengawas daerah (Irwasda) Polda Kepri, Pejabat utama (Pju) Polda Kepri, Wadansat Brimob Polda Kepri dan peserta pembinaan dan pemulihan profesi yang menjalani hukuman disiplin.


Kepada awak media, Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Kabid Propam yang sudah memberikan saran untuk membuat kegiatan ini agar para peserta yang melakukan pelanggaran ini dapat mengerti atas kesalahannya sendiri.


"Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini Polri terus berbenah diri dalam melakukan perubahan kultur, hal ini sejalan dengan program penguatan pengawasan Presisi bapak Kapolri, maka pembinaan ini perlu dilaksanakan bagi personel polri yang sedang menjalani hukuman disiplin," ungkap Aris.


Menurut Jenderal bintang dua, ini menjadi tantangan pimpinan polri khususnya Polda Kepri untuk melakukan program  pembinaan yang betul- betul dapat memberikan pelajaran secara signifikan, sehingga Bidpropam Polda Kepri telah besinergi dengan sat Brimob Polda Kepri untuk bersama-sama melakukan pembinaan terhadap personel polri yang sedang menjalani hukuman disiplin. 


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK., M.Si menambahkan, ini merupakan upaya dari pimpinan polri agar para personel yang terlibat dapat merubah prilaku menjadi anggota polri yang lebih baik.


"Terakhir, kami menghimbau kepada seluruh personil Polda Kepri agar selalu mempedomani aturan yang ada dalam melaksanakan tugas, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai diri sendiri dan lnstitusi Polri," jelas Harry. 


Dikatakan Harry, Personel Polda Kepri harus bangga tidak melakukan pelanggaran, dapat menghargai dirinya, dapat menghargai institusi Kepolisian, dapat menegakkan kehormatannya, menjaga wibawanya, karena personil Polda Kepri merupakan kebanggaan Polri. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media