Batam

Perayaan Natal dan Tahun Baru Polsek Bengkong Cek Pengamanan 22 Gereja dan 3 Objek Wisata

Juliadi | Senin 26 Dec 2022 13:29 WIB | 445

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis saat tinjau salah satu tempat wisata, Minggu (25/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Bengkong Resor Kota (Polresta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Polda Kepri) Inspektur polisi satu (Iptu) Mardalis turun langsung meninjau sejumlah gereja dan objek wisata di wilayah Kecamatan Bengkong untuk memastikan langsung keamanan, Sabtu-Minggu (24-25/12/2022).

Saat dikonfirmasi, Iptu Mardalis mengatakan, kunjungan melihat gereja yang menjalani ibadah dan tempat rekreasi situasinya seperti apa, jemaatnya seperti apa, dan pengamanan seperti apa.

Menurut Mardalis, sebelum Natal, kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk pengamanan tempat ibadah di wilayah sektor masing-masing, termasuk berkoordinasi soal pintu masuk dan keluar, sterilisasi ruangan, dan kebutuhan pemeriksaan barang pengunjung sebelum masuk ke ruangan.

Lanjut dikatakannya, anggotanya menjaga di sekitar lokasi bisa mencapai 3 personel bahkan lebih. Sementara di gereja biasa jumlahnya 1-2 polisi. Ada juga petugas yang berkeliling mengamankan area jalanan umum.

“Pengamanan disesuaikan banyaknya pengunjung, besarnya gereja, dan kegiatannya. Ada 2 atau 3 anggota, dibantu dari prajurit TNI dan Ormas,” jelas Mardalis.

Mardalis mengatakan, pengamanan yang diterapkan kepolisian bukan berarti situasi dalam kondisi darurat. Hal tersebut dimaksudkan agar pengamanan terfokus pada perayaan Natal hingga Tahun Baru 2023.

“Supaya konsentrasi penuh dan petugas berada di tempat masing-masing, tidak ke mana-mana,” ucap Mardalis.

“Kami dari Kepolisian bersama instansi terkait akan berupaya maksimal, dalam menjaga dan mengamankan Nataru,” ucapnya. (Adi)

Redaktur: ZB



Share on Social Media