Batam

Ketua DPRD Kota Batam Hadiri Rakornis TMMD ke-116 Tahun 2023

Juliadi | Rabu 03 May 2023 16:55 WIB | 599

DPRD
AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD


Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berbincang dengan Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo, Rabu (3/5/2023). Foto:


MATKEPPRI.COM BATAM -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 dengan mengusung tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanggulanan TNI-Rakyat Semakin Kuat" bertempat di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/2023). 


Rakornis ini dihadiri Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC., Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo;  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad; Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.


Foto bersama, Rabu (3/5/2023). Foto: Adi


Untuk diketahui, TMMD merupakan program kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.


Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. 


Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Rabu (3/5/2023). Foto: Adi



Pria akrab disapa Cak Nur ini uga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.


"Program TMMD ini membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah baik itu ditingkat kelurahan maupun desa," ungkap Politisi dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP). 


Cak Nur juga mengatakan bahwa hadirnya TMMD akan memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.


"TNI selalu siap membantu masyarakat dalam pembangunan dan kami dari unsur pimpinan dan anggota di DPRD Kota Batam sangat mendukung TMMD ke-116 tahun 2023 ini," tambah Cak Nur. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media