Batam

Kebocoran Pipa Suplai Air Bersih di Simpang Kepri Mall, Ini Kata Rudi

Juliadi | Kamis 22 Jun 2023 10:53 WIB | 563

SPAM/PDAM
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Walikota Batam/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi foto bersama masyarakat Kecamatan Sekupang, Rabu (21/6/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Masyarakat Kota Batam akhir-akhir ini mengeluhkan suplai air bersih belakangan ini sering tersendat akibat banyaknya kebocoran pada pipa-pipa utama. Salah satunya yang terjadi beberapa hari lalu di Simpang Kepri Mall.


Maka dari itu Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam merespon keluhan dari masyarakat. 


"Masalah air ini saya pastikan akan menyelesaikan semuanya," ucap Rudi, Rabu (21/6/2023) saat menghadiri silahturahmi bersama RT/RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang.


Menurut orang nomor satu di Batam ini, ia akan segera selesaikan dan masalah ini tidak akan ditunda-tunda lagi. 


Lanjut dikatakan Rudi, permasalahan air saat ini tidak hanya karena ada kebocoran saja. Melainkan juga karena banyak faktor lainnya dan hal itu menurutnya sudah menjadi perhatiannya saat ini.


Ia juga mengatakan, pipa air bersih di Batam dibangun pada tahun 1995. Itu artinya sudah 28 tahun yang lalu dan sejak mulai dibangun, sama sekali belum pernah dilakukan peremajaan.


"Waktu itu penduduk di Kota Batam masih 200 ribu, sedangkan sekarang sudah 1,3 juta, maka dari itu pipa perlu kita tingkatkan," tutur Rudi. 


"untuk menyelesaikan semua permasalahan air bersih, butuh waktu hinga beberapa bulan ke depan," tutup Rudi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media