Batam

Semester II, Realisasi Investasi Batam Tumbuh 7,2 Persen

Juliadi | Senin 12 Feb 2024 16:35 WIB | 249

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP Batam yang juga Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Sabtu (10/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Dengan rincian, nilai Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 3,67 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp 4,12 triliun.


Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi merasa senang dengan pertumbuhan ini.


Mengingat, pertumbuhan investasi akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat Batam.


"BP Batam terus mempersiapkan infrastruktur yang dapat mendukung pertumbuhan investasi. Dengan pengembangan dan kemajuan saat ini, saya optimis investor akan terus melirik Batam sebagai pusat investasi," ujar Muhammad Rudi, Sabtu (10/2/2024).


Rudi berkomitmen, pihaknya juga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para investor. Selain memperbaiki dan membangun infrastruktur pendukung, pihaknya juga akan memberikan kemudahan perizinan dan meningkatkan kualitas pelayanan.


Hal tersebut, kata Rudi, merupakan upaya strategis untuk menjaga iklim investasi di Batam agar produksi dapat berjalan lancar dan maksimal. Sehingga, angka penyerapan tenaga kerja pun terus meningkat.


"Saya ingin, peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat bisa terbuka seluas-seluasnya dengan hadirnya investasi. Ekonomi Batam harus terus bangkit agar kesejahteraan masyarakat meningkat," pungkasnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media