Batam

Tingkatkan Militansi Prajurit, Lantamal IV Ikuti Latsunaslat TA. 2024

Juliadi | Selasa 27 Feb 2024 16:31 WIB | 270

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Latsunaslat TA. 2024 di Fasharkan Mentigi, Lantamal IV, Tanjung Uban. Selasa (27/2/2024).


Matakepri.com, Tanjung Uban -- Dukung tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) IV Batam ikuti Latihan Penyusunan Naskah Latihan  (Latsunaslat) TA. 2024 di Fasharkan Mentigi, Lantamal IV, Tanjung Uban. Selasa (27/2/2024).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklat AL), dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan perwira TNI AL dalam menyusun RGB Latihan buku I, buku IIA, buku IIB, dan buku III. 


Latihan digelar selama 14 hati dimulai pada tanggal 21 Februari hingga 12 Maret 2024. 


Peserta latihan sebanyak 359 orang yang terdiri dari pelaku latihan 270 orang dan penyelenggara latihan sebanyak 89 orang.

   

Dalam latihann ini, diharapkan pelaku latihan mahir dan menguasai dalam menyusun RGB latihan, Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan Buku III pada saat Operasi Gabungan (Opsgab) TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP), serta mampu meningkatkan kerjasama yang baik dalam mewujudkan sinkronisasi pada level Kelompok Perancang Latihan. 


Pada level Staf Latihan, diharapkan para peserta mampu melaksanakan penyusunan Rencana Garis Besar latihan dan  naskah latihan secara sistematis. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media