Batam, News

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Mulai Hari ini Satlantas Gelar Operasi Seligi 2017

| Rabu 01 Mar 2017 10:45 WIB | 2571

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Operasi Simpatik Seligi 2017


MATAKEPRI.COM, Batam  â€“ Mulai hari ini, Rabu (1/3) Satlantas Polresta Barelang akan menggelar Operasi Simpatik Seligi 2017 hingga 21 Maret mendatang.

Sebelumnya polisi mengadakan rapat Lat Ops Simpatik 2017 di Kantor Mapolresta Barelang dalam rangka Meningkatkan Simpati Masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas, Senin (27/02/2017).

Berdasarkan data korban kecelakaan lalu lintas tahun 2016 berjumlah 733 kejadian dengan rincian korban MD = 111, LB = 353, LR = 702 dan semua kejadian kecelakaan selalu diawali dengan adanya pelanggaran.

Untuk itu, karena sekarang bertepatan dengan kegiatan Operasi Simpatik Seligi 2017 yang dimulai 1 Maret – 21 Maret mendatang, Satlantas Polresta Barelang mengimbau agar seluruh masyarakat pengguna jalan raya dapat memenuhi standar keselamatan berkendaraan.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Henry Andar Sibarani Sik juga mengimbau  agar pengendara roda dua wajib menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI)  baik sendiri ataupun saat berboncengan.

Selain itu mereka juga mengimbau agar pengendara menggunakan lajur kiri, memastikan rem berfungsi dengan baik, menyalakan lampu utama pada siang hari, mengenakan pelindung badan seperti jaket, sarung tangan, dan sepatu.

Knalpot yang digunakan  pun harus sesuai standar yang sudah ditentukan, menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), melarang menggunakan handphone atau rokok saat berkendara, mengutamakan pejalan kaki/pengendara sepeda serta menggunakan sabuk pengaman untuk pengguna kendaraan roda empat.

Sementara itu, Toni R.N Wakasat Lantas Polresta Barelang mengatakan akan menurunkan anggota lantas sekitar 60 orang, namun mereka juga akan mengajak yang lainnya.

“Tapi kita juga mengajak fungsi lain dalam pelaksanaannya seperti bagian ops, Dokes dan lain – lain,” tutupnya. n4-mun



Share on Social Media