Batam, News

Empat Film Kepri Akan Diputar di Acara Kenduri Blitz Kepri Mall

| Rabu 01 Mar 2017 13:24 WIB | 2863

Perfilman


Film Karena Kau Wanita


MATAKEPRI.COM, Batam - Empat film pendek karya komunitas pencinta dan pembuat film Provinsi Kepulauan Riau diputar dalam acara Kenduri Film di Blitz Theater Kepri Mall, BAtam, Minggu 5 Maret 2017, pukul 09.00-11.00 WIB
"Kegiatan ini berawal dari perkembangan serta bertambahnya komunitas pencinta dan pembuat film di Kepri khususnya Kota Batam. Jadi, kami berinisiatif agar karya-karya mereka bisa ditampilkan dan ditonton banyak orang," kata Penanggung Jawab Acara, Sugiharto melalui rilis di Batam, Selasa.
Kenduri Film Kepri, kata dia, sebuah wadah para pembuat film yang ada di wilayah Kepulauan Riau yang nantinya akan berkesinambungan serta terus menerus diharapkan akan menjadi wadah sineas menampilkan karyanya.
Empat film pendek yang akan diputar di acara Kenduri Film Kepri yaitu "Cemetery" (Je Yatmoko), "Malam Minggu Ramlee" (Pajri), "Karena Kau Wanita" (Tutus RK), dan "Panorama Hijrah"(Kiky Narsyarla).
"Acara ini terbuka untuk umum terutama pecinta, pembuat atau komunitas film di wilayah Kepri. Tiketnya Rp40 ribu dan dibatasi sebanyak 200 orang," kata dia.
Diharapkan iven ini dapat berkelanjutan agar pembuat filmr Kepri yang lain dapat ambil bagian dan memutar film-filmnya di tempat yang layak dan didukung oleh pihak-pihak terkait dan masyarakat.
"Acara ini juga merupakan wujud nyata serta partisipasi pecinta dan pembuat film Kepri dalam memajukan kebudayaan lokal. Sekaligus menyuarakan eksistensi kepada masyarakat," kata dia.
Kenduri Film Kepri juga merupakan kegiatan nonprofit yang artinya keuntungan dari acara ini akan dikembalikan untuk kegiatan selanjutnya dan pendanaan bagi kegiatan-kegiatan yang akan datang.
 "Harapan kami akan mampu menggerakkan para pembuat  film pendek di Kepulauan Riau. Selain itu juga dengan mengikuti acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi bersama pecinta dan penggiat film," kata Sugiharto. n4.an





Share on Social Media