Batam

Peringati Hari Pahlawan, Bhayangkari Cabang Kepri Gelar Lomba Film Pendek

Juliadi | Selasa 21 Nov 2023 20:25 WIB | 415

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Perfilman
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Bhayangkari Cabang Kepri melaksanakan penjurian lomba film pendek hasil karya dari 4 Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang se-Kepri. 


Hadir dalam kegiatan Ketua Yayasan Kemala Bhayankari Daerah Kepri, Ny. Imelda Tabana Bangun; Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Sandra Romin; Seksi Pulmed Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Ayu Haris; Juri Ps. Paur I Subbid PID Polda Kepri, Iptu Nora Listiawati, S.I. Kom dan Bhayangkari Daerah Kepri.Press Release Nomor : 373 / XI / HUM.6.1.1. / 2023 / Bidhumas


Selasa, 21 November 2023


Tentang : *BHAYANGKARI CABANG KEPRI GELAR LOMBA FILM PENDEK DENGAN TEMA “IDOLAKU INSPIRASIKU” DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN*


Batam – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Bhayangkari Cabang Kepri laksanakan Penjurian Lomba Film Pendek hasil karya dari 4 Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang se Kepri. Hadir dalam kegiatan Ketua Yayasan Kemala Bhayankari Daerah Kepri, Ny. Imelda Tabana Bangun, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Sandra Romin, Seksi Pulmed Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Ayu Haris, Juri Ps. Paur I Subbid PID Iptu Nora Listiawati, S.I. Kom., dan Bhayangkari Daerah Kepri. Selasa (21/11/23).


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kemala Bhayankari Daerah Kepri, Ny. Imelda Tabana Bangun menyampaikan, penjurian lomba film pendek dengan tema “Idolaku Inspirasiku” ini diadakan oleh Pengurus Pusat Bhayangkari dalam rangka Hari Pahlawan, 10 November 2023. 


Lomba Film Pendek ini, kata Ny. Imelda, diadakan oleh PP Bhayangkari agar para anak didik di tingkat TK yang dimulai dari TK Kemala Bhayangkari yang ada di lingkungan Daerah dan sekitarnya dapat edukasi kepada anak-anak untuk tetap mengenang dan mengenal para pahlawan yang ada di Indonesia. 


"Perjuangan mereka yang tanpa pamrih dalam mempertahankan kedaulatan Ibu Pertiwi hingga titik darah terakhir adalah bentuk patriotisme demi terwujudnya kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkap Ny. Imelda, Selasa (21/11/2023).


“Kita berharap dari salah satu karya dari PYKB Cabang se-Kepri ini berhasil menjadi juara ditingkat nasional," sambung Ny. Imelda.


Lanjut kata Ny. Imelda, tentunya dukungan dari berbagai pihak untuk menwujudkan hasil yang maksimal sesuai anjuran dari PP Bhayangkari.


Ny. Imelda berharap hasil terbaik nantinya akan dijadikan motivasi bagi anak-anak dalam mengenang dan mempelajari sejarah bangsa Indonesia.


“Selanjutnya penjurian film pendek diikuti oleh PYKB Cabang Barelang, PYKB Cabang Tanjung Pinang, PYKB Cabang Karimun dan PYKB Cabang Lingga," tuturnya.


Setelah menimbang dan melihat hasil karya ke empat PYKB se-Kepri ini, dewan juri yang dipimpin oleh Ny. Imelda Tabana Bangun selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, memberikan hasil pejurian dan dibacakan oleh PS. Paur I Subbid PID, Iptu Nora Listiawati, yaitu: Juara I dari PYKB Cabang Barelang yang berhasil sesuai syarat dan ketentuan dari PP Bhayangkari dengan Nilai. 75, PYKB Cabang Lingga dengan nilai 59, PYKB Cabang Tanjungpinang dengan nilai 29 dan PYKB Cabang Karimun dengan nilai 18. Sehingga PYKB Cabang Barelang yang akan mewakili PYKB Daerah kepri untuk bersaing di tingkat Pengurus Pusat Bhayangkari di Jakarta. 


"Batas Akhir Penyerahan karya film pendek ke PP Bhayangkari adalah tanggal 26 November 2023," tutupnya. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media