Nurdin Tak Bisa Hidup "Sendiri" Terus, Harus Segera Cari Pendamping

| Selasa 21 Mar 2017 14:32 WIB | 2399



Gubernur Kepri, Nurdin Basirun


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun terhitung sudah lama "menyendiri". Jabatan Wagub Kepri hingga kini masih kosong. Hal ini dinilai sangat merugikan masyarakat Kepri sendiri, Nurdin didesak untuk bertindak cepat.

Sebab akan kurang optimal kinerja kepala daerah dalam menjalankan tugasnya dan tidak merata pembangunan di Kepri. Demikian diucapkan Sekretaris Umum Badko HMI Riau-Kepri, Fitri Yanto.

Ia mengatakan, Nurdin Basirun harus segera memilih Wakil Gubernur (Wagub) Kepri. Dengan begitu roda pemerintahan akan lebih baik.

Fitri juga mengingatkan, calon Wagub harus berasal dari kalangan profesional yang memiliki pengalaman yang tepat, untuk mengidentifikasi potensi daerah dan mengembangkannya dengan optimal dan tidak hanya sekedar dari kalangan partai politik semata.

”Pemilihan harus demokratis,” singkatnya.

Pemilihan Wagub kepri harus sesuai mekanisme yang telah diatur dalam undang-undang seperti yang telah dipaparkan di atas, karena negara kita pun menjunjung tinggi demokrasi.

Gubernur Nurdin Basirun harus juga meluangkan waktunya, untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya dalam pengabdian kepada masyrakat dalam sisa waktu yang ada. dan tidak mempersulit atau memperlambat dalam proses tersebut.

Jika terpilih Wagub Kepri dalam waktu dekat, maka harapan masyarakat kepri untuk mendapatkan pelayanan yang optimal dari pemerintah provinsi kiranya bisa segera dirasakan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menuturkan belum bisa mengatur rencana panitia pemilihan (panlih) di internal DPRD. Gubernur bersama partai pengusungnya belum melengkapi persyaratan dua nama yang diusulkan kemarin. n4s-tp



Share on Social Media