Natuna

Aparat Diminta Segera Tuntaskan Kasus Penembakan Rumah Ketua LAM

| Rabu 29 Mar 2017 12:42 WIB | 3243

Hukum & Kriminal


Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Natuna - Aparat keamanan baik dari institusi kepolisian maupun TNI diminta arif dalam menuntaskan Insiden penembakan di rumah Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna. Kejadian ini memicu reaksi dari berbagai kalangan masyarakat Melayu di Natuna. 

Salah satunya, tokoh masyarakat Natuna, Rodhial Huda berharap kasus ini segera terungkap ke publik. Dirinya meminta Kapolres Natuna dan Komandan Kodim menuntaskan kasus ini secara bijak.

"Beliau bukan sekadar warga biasa, beliau Ketua LAM, lambang marwah masyarakat Melayu Natuna. Walaupun tidak ada korbannya, ini termasuk kejadian tidak biasa untuk kota kecil ini," ujar Rodhial, Rabu (29/3) seperti dilansir batamnews.com.

Aparat menurutnya menyelesaikan hal ini dengan bijak. "Kami mohon bapak Kapolres dan Dandim menyelesaikan hal ini dengan bijak dan tuntas," tegas praktisi maritim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya,  terjadi insiden penembakan di pekarangan rumah Ketua LAM, Selasa (28/3/2017) dini hari.

Dari 10 butir selongsongan peluru yang tertinggal di lokasi, terdeteksi peluru tersebut berkaliber 5,56 mm. Biasa dipakai oleh senjata laras panjang yang digunakan untuk pertempuran.

Kapolres Natuna, AKBP Charles Panuju Sinaga mengatakan pihaknya sudah memintai keterangan empat orang sebagai saksi di sekitar lokasi kejadian.

Ia menegaskan indikasi kuat hal ini terkait masalah pribadi. "Nggak ada kaitannya dengan LAM. Ini persoalan pribadi," ujar Kapolres.(***)



Share on Social Media