Lingga

SISWA SMA NEGRI I LINGGA LULUS 100 %

| Rabu 03 May 2017 08:55 WIB | 2529



Siswa/i SMAN 1 Llingga menerima hasil kelulusan



MATAKEPRI.COM - Lingga - Sebanyak 140 siswa SMA N 1 Lingga yang mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil lulus 100 %.Akan tetapi hasil tersebut belum memuaskan pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMA N 1 Lingga Fezi Karyadi, mengatakan jumlah awal peserta ujian yang masuk daftar sejumlah 141 siswa. Namun sebelum ujian nasional dimulai, satu orang siswa tersebut mengundurkan diri. Dan tidak mengikuti ujian.

"Peserta ujian 140 siswa. Lulus semua. Hasil ini masih setara dengan hasil kelulusan tahun kemarin,"ujarnya Selasa (2/5) disela-sela penyerahan nomor  kelulusan siswa SMA N 1 Lingga.

Menurut Fezi Karyadi, pencapaian hasil nilai Ujian nasional tahun ini belum maksimal karna sampai saat ini, SMA N 1 Lingga masih diranking 6   dari  7 kabupaten/kota di Kepri, sama seperti tahun lalu .

"Memang renking tidak ditentukan. Namun kedepan Pr kita semua. Kemampuan manajerial sekolah, untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,"imbuhnya.

SMA N 1 Lingga yang terdaftar dengan akrditasi B masih menggunakan sistem ujian nasional berbasis kertas dan pensil. Karena pihak sekolah belum memiliki fasilitas komputer yang memadai.

Namun saat ini, kata Fezi untuk mendukung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah  sudah siap  jaringan internet .

"Hanya saja jumlah fasilitas komputer belum siap. Kita cuma 20 unit. mudahan ini diprioritas provinsi,"imbuhnya.(Brn)



Share on Social Media