Lingga

SMPN 1 Lingga Siap PPDB Sistem Online

| Rabu 10 May 2017 08:33 WIB | 3285



Kadari, SPd, Kepala sekolah SMP N I Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga-  PPDB ( Penerimaan  Peserta  Didik  Baru) SMPN 1 Lingga Tahun Ajaran 2017/2018 rencananya akan menggunakan sistem online , semua segala perangkat untuk mendukung kegiatan tersebut telah disiapkan seperti kelengkapan administrasi  seperti Webside/Blog bahkan tenaga teknisnya telah dilatih dan tinggal menungu persetujuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga , Kadari , SPd . kepada Matakepri.com, Selasa 9/5 kemarin .

" Pasalnya pihak sekolah sudah mewacanakan sistem pendaftaran secara online untuk tahun ajaran baru, Hal ini, guna mempermudah bagi orang tua wali untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk masuk sekolah. Peralatan dan administrasi telah disiapkan , tinggal menungu persetujuan dari pihak dinas Saja " kata Kadari .

Kadari menjelaskan secara teknis PPDB Online ini lebih simple ,wali/orangtua  calon peserta didik cukup memberikan bukti surat kelulusan dari sekolah sebelumnya , sementara  segala kelengkapan administrasi seperti  Pas Foto ,foto copy ijazah, KK, akte dan yang lain. akan menyusul setelah siswa tersebut dinyatakan lulus diterima di SMPN 1 Lingga.

" Sistem online ini akan mempermudah calon wali /orangtua calon peserta didik ,untuk mendaftar cukup surat keterangan lulus , data yang lain menyusul kalau sudah diterima menjadi peserta didik di SMPN 1 Lingga " jelas Kadari .

Kadari juga menyampaikan untuk mendaftaran ini gratis bahkan peserta yang telah lulus masuk ke SMPN 1 Lingga akan mendapatkan seragam sekolah gratis satu set , Mudah mudahan program pendaftaran siswa baru berbasis online ini mendapat dukungan dari Dinas terkait (brn)



Share on Social Media