News

Sejumlah Pengembang Kelas Atas Incar Properti Batam!

| Senin 05 Jun 2017 10:45 WIB | 3539

BP Batam


Pemandangan Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Industri properti Batam diprediksi akan menjadi yang paling cerah jika dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Hal ini menyusul sedang lesunya properti di negara tetangga Singapura. Managing Partner Strategic Advisory Group, Tommy H Bastamy mengatakan, letak kota 

Batam yang strategis yang berada di segitiga emas pusat pertumbuhan ekonomi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Batam-Singapura-Johor Bahru, dibaca betul oleh para pengembang-pengembang kelas atas. Bahkan hampir semua pengembang besar telah menancapkan kukunya di Batam.

"Ini peluang untuk mengemas properti di Batam lebih menarik sebagai investasi maupun hunian. Jadi saya kira kalau untuk properti Batam sudah mulai tumbuh," ujarnya kepada Okezone belum lama ini. Hal tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan Bank Indonesia (BI) yang menunjuk Batam sebagai kota paling prospektif dalam bisnis properti di Indonesia. 

Kenaikan rata-rata harga properti di Batam mencapai 16,84% dibanding tahun sebelumnya. "Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Indonesia, di saat kota-kota lain pergerakan harga rumah hanya naik kecil saja. Prediksi ini akan membuat Batam kota yang paling banyak dilirik oleh para investor properti di tahun 2017," jelas Tommy. (*/OZ)



Share on Social Media