Lingga

Dewan Minta Provider Seluler Tingkatkan 2G ke 3G di Senayang

| Senin 21 Aug 2017 22:45 WIB | 1987



Provider di Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga - Anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin minta provider seluler untuk meningkatkan layanan seluler dari 2G ke 3G di wilayah Senayang dan sekitarnya. Pasalnya sejumlah masyarakat dan fasilitas umum seperti sekolah, perkantoran dan pengusaha membutuhkan layanan internet yang 3G di kecamatan yang banyak pulau-pulau tersebut.

Dikatakan Ahmad Nashiruddin yang akrab di sapa Udin, Kecamatan Senayang yang ramai penduduk sudah terdapat fasilitas umum yang membutuhkan layanan internet.

Menurutnya, saat ini baik sekolah, kantor, maupun nelayan dan pengusaha di wilayah tersebut belum memiliki layanan 3G. Sehingga, untuk mengakses informasi, maupun untuk kebutuhan ekonomi masyarakat masih sulit dalam layanan seluler.

Karena di Senayang saat ini, katanya, masih menggunakan layanan 2G. Untuk itu, tambahnya, meminta pihak provider meningkatkan layanan ke 3G.

"Jaringan seluler ini penting. Misalnya juga, kemarin waktu peristiwa jatuhnya pesawat. Masyarakat sulit akses informasi. Untuk itu provider diminta tingkatkan layanan menjadi 3G," ujar seraya menambahkan bahwa dalam waktu dekat, ia selaku anggota dewan, bersama pihak Kominfo bakal mendatangi pihak provider.

"Perlu diketahui, pemuda dan masyarakat Senayang sudah mengumpulkan tanda tangan, dan mendatangi provider seluler di Batam. Agar provider meningkatkan layanan ke 3G,"ujarnya.

Saat ini sejumlah desa di kecamatan Senayang,  masyarakatnya rata-rata pengguna seluler. Baik itu di Penaah, Tajur Biru, Belakang Hutan, dan banyak lagi minim akses 3G.

"Ini perlu untuk kemajuan perekonomian di Senayang,"imbuhnya. (bran)



Share on Social Media