Bintan

Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Rangka Menuju Batam Bebas Sampah 2020

Maman | Kamis 26 Oct 2017 15:10 WIB | 3108

Lingkungan Hidup



MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Reformasi Birokrasi (RB) instansi Polri Ditpolairud Polda Kepri bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, menggelar kampanye lingkungan bersih dari sampah dalam rangka menjaga lingkungan bersih dari sampah.

Tim RB Polri AKBP mengatakan, "aksi kampanye dan sinergitas itu digelar di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Belakangpadang, khususnya sampah-sampah yang sering berserakan di laut, "Kata Danu Waspodo.

"Kami Tim RB Ditpolairud Polda Kepri bersama DLH melakukan gelar kampanye dan sinergitas dalam pengelolaan sampah yang baik," ucapnya.

Danu menjelaskan, kegiatan ini juga melakukan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2013 tentang pengelolaan sampah serta Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang perlindungan lingkungan hidup.

"Kegitan dihadiri sekitar 150 orang masyarakat. Terdiri dari tokoh pemuda, pelajar, pengusaha pengerajin hasil limbah, dan beberapa Anggota DPRD Kota Batam," kata Danu.

Kampanye dan sosialisasi Perda, dikatakan Danu, juga dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah-sampah di pinggir pantai. Hal itu guna menjaga kebersihan perairan pesisir pantai dari sampah, terutama sampah plastik. Disamping itu juga diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka menuju Batam bebas sampah 2020, dan mendukung laut indonesia bersih bebas dari sampah 2025.

"Kegiatan ini murni untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan  lagi. Dan menjadi pelopor kebersihan perairan, khususnya masyarakat tinggal dipinggiran pantai. Kita berharap masyarakat bisa mengolah sampah dan limbah menjadi benda yang bernilai ekonomis melalui bank sampah DLH," tutup Danu. (Juliadi)



Share on Social Media