Batam

Pria Pengangguran Tersangka Jambret, Nyaris Dihakimi Warga di Karimun

Maman | Senin 30 Oct 2017 10:06 WIB | 2405




MATAKEPRI.COM, Karimun - Seorang pria pengangguran, AR alias Supandi (27) warga Guntung Punak Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, nyaris dihakimi warga, ketika menjambret seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Minggu (29/10/2017) di Jalan Nusantara Kecamatan Balai Kota Tanjung Balai Karimun. Beruntung Polisi yang tiba dilokasi, langsung mengamankan tersangka.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, korban Wulandari Hardiyatni (33) warga Kampung Tanjung Kecamatan Balai Kota, hendak belanja kepasar Jalan Nusantara, yang tidak jauh dari rumahnya. Tidak berapa lama berjalan kaki, diduga tersangka AR yang sudah mengikuti korban dari belakang, langsung menarik dompet korban yang dipegang degan cara dipeluk oleh korban.

Korban yang kaget, langsung berteriak 'copet' sembari mengejar tersangka. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengejar tersangka AR alias Supandi. Merasa terancam, tersangka pun mencoba lari dan masuk kerumah salah satu warga.

Beruntung Personil Polsek Balai Kota yang mendapat informasi, tiba dilokasi kejadian dan langsung mengamankan tersangka. Sehingga tersangka yang sudah dikerumuni warga yang emosi. Bersama barang bukti, tersangka pun langsung diboyong ke Mapolsek Balai Kota, Tanjung Balai Karimun.

Usai menerima laporan Polisi dari korban, tersangka pun diserahkan ke Mapolres Karimun untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kapolres Karimun melalui Kasat Reskrim AKP Lulik Febiyantara S.I.K ketika dikonfirmasi melalui pesan WAnya, membenarkan kejadian itu.

"Kita sudah terima laporan dari korban, kini tersangka masih menjalani pemeriksaan. Dari kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp 3 Juta Rupiah," ucap Lulik. (Hasian).



Share on Social Media