Batam

H. M. Rudi : Pemko Belum Mampu Menyiapkan Transportasi Baru

Juliadi | Rabu 03 Jan 2018 20:26 WIB | 2301




MATAKEPRI.COM, Batam - Wali Kota Batam mengatakan, banyak transportasi yang sudah berusia diatas 10 tahun dan tidak layak beroperasi, seperti Mobil bimbar yang terbalik dan mengakibatkan 6 orang luka-luka Selasa (2/1/2017), kemarin.

"Kalau saya pribadi mengatakan transport yang umurnya sudah 10 tahun ke atas itu tidak layak jalan lagi. Namun hari ini pertanyaannya, kalau semuanya saya berhentikan kira-kira solusi apa yang akan kita berikan?," kata H. M. Rudi, Rabu (3/12/2018) seusai acara HUT Kemenag Ke-72 di Engku Puteri Batam.

Menurut H. M. Rudi pihaknya belum mampu menyiapkan transportasi yang baru untuk mengganti transportasi yang lama tersebut, dan beberapa bus yang besar namun masih belum mencukupi. Ia juga bingung dengan solusi yang akan diberikan jika transportasi yang tidak layak jalan total diberhentikan.

"Dari data yang ada transportasi bimbar ini sendiri jumlahnya cukup banyak. Diperkirakan sekitar 60 sampai 70 an, "lanjut H. M. Rudi.

Solusinya pemerintah daerah sudah meminta penambahan bus kepada menteri perhubungan melalui izin perhubungan darat. Setelah bus ditambah maka sopir-sopir digantikan membawa bus teraebut. (Juliadi) 



Share on Social Media