Bintan

Wow Kren, Pemkab Bintan Berlakukan Program 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar Sekolah

Maman | Senin 22 Jan 2018 08:25 WIB | 2659




MATAKEPRI.COM, Bintan - Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos meminta agar masyarakat/orang tua murid mendukung Program 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar yang dicanangkan oleh Pemkab Bintan di seluruh Sekolah Kabupaten Bintan di tahun 2018 ini. 

Hal tersebut dikatan Apri saat menghadiri Majelis Taklim di Mesjid Al Hikmah, Dusun Rekoh, Desa Penaga, Minggu sore (21/1). 

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa perlu disadari semua khalayak, dimana  tujuan pendidikan di dalam Islam bukan hanya untuk bertransfer ilmu dari guru kepada murid dan dari orang tua kepada anak, tetapi hakikatnya adalah bagaimana mentransfer nilai-nilai agamis dan juga kepribadian. 

Kegiatan mengaji bagi seluruh pelajar di sekolah itu, diadakan selama 15 menit  setiap hari sebelum dimulainya jam belajar sekolah. Dengan begitu, setiap harinya siswa diharapkan dapat membaca setidaknya satu atau dua ayat suci Al Quran.

"Kita mengharapkan dukungan kepada orang tua murid/masyarakat , dimana Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan menganjurkan agar di sekolah-sekolah untuk mengadakan pengajian 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai. Untuk itu, dimohon dukungan dari seluruh orang tua/masyarakat untuk bisa mengantar anaknya tepat waktu ke sekolah," ujarnya. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memberlakukan Program Mengaji/Membaca Ayat Suci Al Quran dan Kitab Suci (bagi Non Muslim) selama 15 menit  sebelum belajar di setiap sekolah, bertujuan agar bisa mendidik generasi penerus dalam usaha untuk tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, ditengah derasnya perputaran globalisasi dan teknologi yang kian canggih.

“Jika kita tidak memiliki filter yang kuat bagi generasi penerus, maka kehancuran yang akan kita saksikan,” ujarnya menambahkan. 

Selain menghadiri Majelis Taklim, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyerahkan 60 paket sembako bagi masyarakat Dusun I, Dusun II dan Dusun III, Desa Penaga. Sedangkan, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi yang ikut mendampingi juga menyerahkan bantuan Dana Alat Kompang bagi Ibu-ibu Majelis Taklim di sana. 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM , Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara, MM , Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Camat Teluk Bintan, Pj Kepala Desa Penaga dan Tokoh Masyarakat sekitar.(boby) 



Share on Social Media