Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Puluhan Ribu Umat Muslim di Karimun Hadiri Tabligh Akbar di Coastal Area

| Selasa 06 Feb 2018 12:39 WIB | 3601



Puluhan Ribu Umat Muslim Se-Kabupaten Karimun, hadiri Tabligh Akbar, Senin (5/2/2018) malam di Panggung Rakyat Puteri Ke


Karimun (Marwahkepri.com) - Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang mendatangkan penceramah kondang asal Pekanbaru-Riau yang viral di Sosial Media (Sosmed), Ustad Abdul Somad Lc, Ma, dihadiri ribuan bahkan puluhan ribu Umat Muslim dari berbagai daerah Kabupaten Karimun, Senin (5/2/2018) malam di Panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun. Tabligh Akbar itu, mengangkat Tema "Menyongsong Kebangkitan Umat".

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyampaikan rasa kagum atas antusiasnya umat muslim yang hadir pada acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Tahun ini, sangat berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya. Semoga siraman rohani diawal Tahun 2018 ini, mampu membawa kita lebih dekat serta lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Sudah 18 Tahun kita mengundang para mubaligh, Ustad dalam acara Tabligh Akbar di Karimun ini. Namun sangat jauh berbeda dengan hadirnya Ustad Abdul Somad. Karena, Umat yang hadir pada malam ini, sungguh luar biasa. Bukan hanya Ribuan, tetapi belasan ribu Umat yang hadir," ungkapnya.

Diharapkan, semoga tausyiah yang dibawakan oleh Ustad Abdul Somad, dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara serta iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain itu, semoga kegiatan ini, menjadi ladang amal zairiah bagi kita semua.

Oleh karena itu, mari bergandengan tangan, mari kita bersama-sama, mari kita bersatu menjaga kesatuan dan persatuan, serta perbedaan yang ada. Bersatu dalam menghadapi masa-masa yang akan datang dan menjadikan Kabupaten Karimun menjadi Kabupaten yang diridohi oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari Narkoba, Zinah dan Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT).

Dalam Tausyiahnya, sesuai Tema, Ustad Abdul Somad Lc, Ma (UAS) menyampaikan bahwa dalam hal untuk menyongsong Kebangkitan Umat, yang utama adalah, harus dilandasi dengan pendidikan. Artinya, pendidikan Agama lah yang harus menjadi prioritas dan dasar yang harus ditanamkan bagi generasi muda. Sehingga, dengan landasan pendidikan yang dimiliki tersebut, akan dapat terbentuk karakter  yang bermoral dan ahlak yang Agamis.

Dari itu, sambung Somad, peran aktif orangtua dalam hal ini, sangatlah dibutuhkan. Selain landasan pendidikan Agama yang harus diberikan kepada anak-anaknya, didikan serta dorongan maupun motivasi dari keluarga, juga harus dapat disejalankan. Sehingga, dengan selarasnya antara pendidikan dan keluarga, maka ahlak yang baik dan Agamis pada anak, akan tumbuh. 

"Jika ahlak yang bermoral dan Agamis sudah terbentuk dengan baik pada anak, maka hal-hal buruk apapun yang ada disekelilingnya, Insyaallah tidak akan mudah terkomtaminasi. Anak adalah generasi penerus bangsa dan pelopor kebangkitan Umat," teragnya.

Kepiawaian Ustad kondang yang satu ini dalam penyampaian tausiyahnya, mampu menghipnotis para jemaah yang hadir, meskipun sesekali ada canda tawa yang disisipkan dalam penyampaian tausiyahnya. Pantauan media ini, meskipun tausiyah Ustad Abdul Somad berlangsung selama 2 jam lebih, Namun jemaah tetap semangat dan tidak terlihat adanya rasa bosan, kantuk maupun yang beranjak dari tempaf duduknya hingga acara usai.

Dalam tausiyahnya, Somad juga memyampaikan sangat prihatin atas  maraknya kasus-kasus Narkoba yang sudah merambah henetasi muda dinegeri ini. Perzinah, Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang semakin terang-terangan. Hal itu tentunya salah satu cerminan buruknya ahlak, moral dan iman pada diri generasi muda kita.

Tabligh Akbar itu, turut dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Anggota DPRD RI, Dwi Ria Latifah, Sekdakab Karimun, Ketua dan Anggota PKK Kabupaten Karimun, FKPD dan OPD Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Ribuan Umat Muslim dari berbagai daerah di Kabupaten Karimun. (hasian)



Share on Social Media