Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

PT Timah Tbk Beri Kontribusi Ke Negara Sebesar Rp 66 Milliar

| Rabu 14 Feb 2018 15:53 WIB | 3641

BUMN/BUMD/BUMDES


Kepala Unit Metalurgi Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Wiyono, saat menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Program Kelas


MATAKEPRI.COM, Karimun - PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau salurkan sudah menyalurkan kontribusi royalti kepada negara melalui Departemen Keuangan Republik Indonesia sebesar Rp 66 Milliar. Hal itu disampaikan General Manger PT Timah Tbk melalui Kepala Unit Metalurgi Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Wiyono dalam sambutanya saat menggelar sosialisasi program Beasiswa tingkat SMA, Rabu (14/2/2018) di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun.

Dikatakan, selain kontribusi yang telah diberikan tersebut, untuk diwilayah Kepulauan Riau, khususnya di Kabupaten Karimun, pihaknya juga telah mensosialisasikan kegiatan-kegiatan dana bergulir. Baik dibidang Kemitraan seperti dibidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM), penyaluran dana CSR (Corporate Social Responsibility) maupun sosialisasi dibidang pembinaan disektor pendidikan dan sektor lainya. 

"Di Tahun 2018 ini, kita sudah melakukan kegiatan sosialisasi untuk membantu masyarakat Kabupaten Karimun untuk Ketiga kalinya. Hari ini kita melakukan sosialisasi pembinaan disektor pendidikan, yaitu, program Kelas Beasiswa tingkat SMA," ungkapnya.

Sebelumnya, dana bergulir pembinaan kemitraan dibidang UKM dan penyaluran dana CSR telah dilaksanakan dan direalisasikan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, dibulan sebelumnya. 3 dari 5 sosialisasi kontribusi pihaknya terhadap masyarakat Kabupaten Karimun secara bergulir,  sesuai dengan kesepakatan saat pertemuan dengan Bupati Karimun, telah dilaksanakan.

Diharapkan, kedepan, PT Timah Tbk yang merupakan salah satu perusahaan Badan Milik Usaha Negara (BUMN) yang berda di Kundur Kabupaten Karimun Kepri ini, dapat lebih memberikan kontribusi yang baik baik masyarakat dan pemerintah daerah maupun negara. Pada Tahun 2017, sambungnya, PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, sudah mampu mrmberikan kontribusi sebesar Rp 66 Milliar.

"Semoga di tahun-tahun mendatang, perusahaan ini semakin baik. Sehingga akan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Baik bagi masyarakat, pemda maupun negara," harapnya.

Dalam sosialisasi yang kita laksanakan hari ini, Kita sangat mendukung Putra-Putri terbaik Kabupaten Karimun untuk dapat menempuh dan mendapatkan pendidikan secara gratis di PEMALI Bangka Belitung sesuai dengan kuota yang telah ditentukan, yaitu, 4 dari 35 orang calon siswa penerima program Beasiswa tersebut. 

"Tahun kemarin, kita sudah mengirimkan 3 orang Putra-Putri terbaik dari Kabupaten Karimun ditingkat SLTP/MTs untuk melanjutkan sekolah di SMA PEMALI Bangka Belitung. Tahun ini, kita berharap dengan kuota yang ditentukan, dapat dilakukan prose seleksi yang lebih transparan dan lebih baik lagi," pungkasnya. (hasian)



Share on Social Media