Batam

SBSI Menuntut PT Global, Mempekerjakan Kembali Karyawan Yang Di PHK Sepihak

Juliadi | Rabu 04 Apr 2018 11:02 WIB | 2236




MATAKEPRI.COM, Batam - Puluhan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menggelar aksi Unjuk Rasa di depan PT Global, di Kawasan Lytech Industrial Park Batam Centre, terkait 20 orang yang di  PHK Sepihak oleh manajemen perusahaan, Rabu (4/4/2018).

Dalam aksi Tersebut SBSI meminta kepada perusahaan mempekerjakan lagi karyawan yang PHK Sepihak yang di lakukan tanggal 2 Februari 2018 yang lalu. 

"Aksi damai kami menuntut hak rekan kami, kami  menginginkan anggota kami bekerja lagi, harapan kami dalam aksi hari aksi damai tidak anarkasi di PT global, "teriak salah seorang anggota SBSI. 

SBSI juga meminta kepada Perusahaan untuk menjalankan Undang - undang Nomor 13 tentang tenaga kerja, yang meminta supaya mereka mendapatkan hak yang sama seperti tenaga kerja asing serta tidak di diskriminasi oleh pihak manajemen perusahaan. 

Menurut salah seorang anggota SBSI, Para pekerja yang di PHK tersebut telah banyak memberikan kontribusi pada perusahaan, tapi malah di PHK. (Juliadi) 



Share on Social Media