Batam

H. M. Rudi : Masih Banyak Masyarakat Indonesia Berobat Ke Luar

Juliadi | Kamis 12 Apr 2018 15:18 WIB | 2354

Kesehatan


Pemukulan Gong, Kamis (12/4/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam - Walaupun di Indonesia, khususnya Kota Batam banyak terdapat rumah sakit , namun masih banyak masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Batam berobat ke luar negeri. 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau, dr.Rusdani, 

"Tujuan acara ini untuk transfer ilmu. Kita berharap transfer ilmunya bagus dan bisa dipraktekkan. Mudah-mudahan bertambahnya ilmu dokter, tak ada lagi pasien yang keluar negeri," ujar dr.Rusdani, Kamis (12/4/2018) Hotel Swiss Bell Harborbay. 

Walikota Batam, H. M. Rudi, menyampaikan, tidak ikhlas dengan kenyataan masih banyaknya warga Batam yang pergi berobat ke luar negeri, sementara di Batam sudah banyak Rumah Sakit yang tersedia.

"Kita tak bosan-bosan mengatakan bahwa begitu besar jumlah warga kita yang berobat dan menghabiskan uangnya ke luar negeri, Pemko punya lahan. Dokter, ayo sama-sama kita bangun Batam. Apalagi, kita sekarang sedang membangun kota Pariwisata. Ayo Bapak, Ibu. Ketika mereka (wisatawan) mengunjungi Batam, mereka juga membutuhkan dokter untuk kesehatan mereka," Jelas H. M. Rudi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dr Sulastri mengatakan, dokter merupakan profesi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dan ia berharap IDI bisa memberikan manfaat yang sangat besar. 

"Semoga kedepan Kepri bisa menjadi tuan rumah. IDI diharapkan bisa membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kami juga meminta pemerintah mengurus izin praktek agar bisa ditempatkan di wilayah-wilayah yang membutuhkan," kata dr. Sulastri . (Juliadi) 



Share on Social Media