Batam, Hukum & Kriminal

Wakil Walikota Menemui Para Aliansi Mahasiwa Depan Kantor Pemko Batam

Juliadi | Selasa 19 Feb 2019 14:38 WIB | 2753

DPRD


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di dampingi Ketua DPRD Kota Batam dan Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiwa di Batam menuntut beberapa tuntutan di depan kantor pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (19/2/2018) di Batam Centre.

Para mahasiswa tersebut wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di dampingi Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah, menemui para mahasiswa tersebut di depan kantor Pemko Batam.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa merespons terbitnya surat edaran urunan dana untuk eks pejabat Pemko Batam yang terjerat korupsi.

Aliansi mahasiswa yang terdiri dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Badan Elsekutif (BEM) Ibnu Sina Batam meminta Sekda Kota Batam dicopot dari Jabatannya.

Baca juga : Tidak Diizinkan Masuk Ke Gedung DPRD Kota Batam, Aliansi Mahasiwa Blokade Jalan

Aliansi mahasiswa juga meminta kepada aparat penegak hukum segera menindaklanjuti kasus penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Sekda Kota Batam sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Menurut Koordinator Umum aksi tersebut, Kasim Abdullah, bahwa yang dilakukan Sekda sudah menghina nawacita Walikota Batam untuk memberantas korupsi. Dengan meminta Aparatur Sipil Negara urunan Rp 50 ribu untuk membantu ASN Korupsi.

Para Aliansi mahasiwa meminta Walikota Batam mempercepat proses tersebut, dan meminta segera mencopot sekda. Mereka juga telah menyiapkan nota kesepakatan untuk ditandatangani Wali Kota Batam dan Ketua DPRD Kota Batam. (Adi) 



Share on Social Media