Batam, News, Ekonomi

PT Sarinah Batam akan Mendirikan Bisnis Pakaian di Depan Welcome To Batam Dengan Luas Tanah 3 HA

| Senin 24 Jun 2019 21:28 WIB | 3244



Indyruwani Asikin lagi sesi jawab pertanyaan dengan awak media


MATAKEPRI.COM ,BATAM-Indyruwani Asikin Natanegara Director Of Trading & Property PT Sarinah akan membuka toko pakaian yang berkualitas di Batam, dan akan dibangun, tepatnya di depan landmark Welcome to Batam, Batam Centre. PT Sarinah akan membangun nantinya dengan luas tanah sekitar 3 HA.(24/06)


PT Sarinah bersyukur bisa diberi kesempatan untuk mendirikan Bisnis yang akan dibangun. Bisnis ini merupakan sebuah bisnis industri pakaian dengan konsep dasarnya yaitu menjual sisa barang dari pabrik kualitas ekspor yang dijual dengan harga terjangkau.Sarinah berperan sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas Indonesia. 


"Rencananya kami akan bangun FO di atas lahan seluas 3 H.A yang kami yakin semua orang ke sana nanti. Saat ini kami sedang mencari informasi dan sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan,"ujar indy.


PT Sarinah Batam belum dapat memastikan jumlah investasinya, karena masih dalam tahap kalkulasi. Selain itu baru dapat dipastikan setelah ada penandatangan fakta kerja sama antara Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Sarinah. 


Sementara itu, Kepala BP Batam Edy Putra Irawady mengatakan pihaknya optimis dengan potensi Batam yang mendatangkan investasi baru. Sejauh ini, pihaknya sudah mengantongi Penanam Modal Asing (PMA) sebesar Rp 12,7 triliun pada tahun 2020. 


"Rencana investasi tersebut sebagai penanaman yang sudah siap atau sudah masuk pipeline. Kita tinggal eksekusi saja," ujar Edy. 


Dari investasi tersebut Edy memperkirakan 10 ribu tenaga kerja bisa terserap dari investasi tersebut. Walaupun nilai investasi yang sudah tercapai sampai bulan April sebesar Rp 1,1 triliun, Edy menilai belum maksimal.


PT Sarinah Batam juga memiliki beberapa Shopping Category, yaitu women fashion,men fashion,children fashion,beauty and health,home and decor,eat and drink.(CW5)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait