Tanjungpinang, News, Hukum & Kriminal

Ratusan Warna Sambangi Polres, Tunggu Hasil pemeriksaan OTT

| Kamis 11 Jul 2019 07:32 WIB | 2682

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Kepri, Nurdin Nasirun. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga Tanjung pinang mendatangi Mapolres Tanjungpinang pada malam tadi, kedatangan mereka ingin mengetahui hasil perkembangan pemeriksaan KPK terhadap Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepri. Yang terkena Operasi Tangkap Tangan oleh KPK pada Rabu (10/7) malam tadi.


Sebagian warga ada ada yang bisa masuk, namun ratusan warga lainnya yang datang ke Mapolres, hanya berada di luar area Mapolres.


Baca juga : KPK Benarkan,Gubernur Kepri Di Tangkap Soal Reklamasi, Sita SGD 6000


"Ruangan kami dipakai KPK untuk pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali di Tanjungpinang, Rabu (10/7).


Pihak kepolisian membatasi warga, termasuk wartawan, untuk tidak memasuki kawasan di sekitar halaman Polres Tanjungpinang. Di luar Mapolres tampak sejumlah ASN Pemprov Kepri, politikus Partai Nasdem, dan tokoh masyarakat hingga sejumlah aktivis.


Baca juga : Izin Reklamasi Menjadi Penyebab OTT Gubernur Kepri


"Kami ingin mengetahui hasilnya," kata Rois, salah seorang warga Tanjungpinang.


Petugas KPK menggeledah kediaman Gubernur Nurdin Basirun sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga ini berita ini disiarkan, KPK masih memeriksa Nurdin Basirun, yang juga Ketua NasDem Kepri, beserta lima orang lainnya yang terkait OTT malam tadi. (**/AM)


Sumber : detik.com



Share on Social Media