Batam, News, Ekonomi

Blanko KTP-EL Habis, Tapi Belasan Ribu KTP-EL Selesai Cetak Tertumpuk di Tiap Kecamatan

| Sabtu 24 Aug 2019 10:43 WIB | 1769

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, Batam - Kekosongan blangko KTP-El telah terjadi beberapa bulan lalu di Batam. Bahkan beberapa masyarakat yang mencoba mengurus KTP-EL tidak bisa diselesaikan hingga hampir enam bulan lamanya.


Terpantau oleh Matakepri.com, Kekosongan blanko KTP-EL yang terjadi di beberapa kecamatan di Batam, seperti di kecamatan Batam kota, Sekupang, Sagulung dan Batuaji.



Kepala dinas Kota Batam, Said Kaidar mengatakan meskipun di tiap kecamatan ada kekosongan blanko KTP-EL, namun di Disdukcapil kota Batam selalu ada stok, meskipun tidak banyak.


"Karena minimnya persediaan yang kita miliki jadi kita lebih mengutamakan yang emergency terlebih dahulu,"  ucap Said Kaidar beberapa waktu lalu kepada Matakepri.com saat di temui di ruangannya.


Said mengaku, blanko KTP-EL yang diterima oleh Disdukcapil Batam tidak sesuai dengan yang di ajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


Baca juga : Pihak kelurahan Kembalikan Ribuan KTP-el ke kecamatan Sagulung


"Kedatangan blanko KTP-EL pada beberapa waktu lalu sungguh jauh dari permintaan kita, kita ajukan hingga 40 ribu, namun hanya beberapa ratus blanko saja yang kita dapatkan," Jelasnya.


Said pun mengaku banyak sekali penumpukan KTP-EL yang sudah siap di cetak di tiap kecamatan di kota Batam yang juga belum di ambil oleh para pemiliknya.


"Saya rasa hingga belasan ribu, karena penumpukan KTP-EL tersebut sejak 2018 lalu," Kata Said.


Said pun menghimbau kepada para masyarakat yang pernah melakukan pengajuan KTP-EL diberbagai kecamatan di tempat tinggalnya untuk segera melakukan pengecekan kembali.


"Beberapa upaya dari kecamatan juga sudah dilakukan untuk menghubungi para masyarakat nya yang pernah melakukan pengajuan tersebut," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media