Batam, News, Hukum & Kriminal

Ditpam BP Batam Amankan Pemalak Di Pelabuhan Telaga Punggur

Juliadi | Sabtu 21 Sep 2019 08:57 WIB | 3948

BP Batam


Pelaku pemalakan saat diamankan Ditpam BP Batam, Rabu (18/9/2019). Foto : Humas BP Batam/MK


MATAKEPRI.COM, Batam Ditpam BP Batam mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan tindakan pemalakan di dalam kapal ferry MV Occeana 2 tujuan Batam - Tanjung Pinang pada Rabu (18/9). 


Sebelumnya pelaku yang diduga sebagai calon penumpang yang hendak berangkat menuju Tanjung Pinang tersebut berprilaku biasa saja, tetapi ternyata setelah di dalam kapal, pelaku yang berinisial Rendi tersebut, melakukan aksinya di atas kapal ferry MV Occeana 2 dengan melakukan pemerasan kepada seluruh para penumpang sehingga menyebabkan keresahan kepada seluruh penumpang.


Akibatnya, pelaku diamankan oleh anggota Ditpam BP Batam dan dibawa menuju Pos Ditpam yang berada di Pelabuhan Punggur guna pengambilan data dan dimintai keterangan lebih lanjut.


Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh Ditpam BP Batam, Koordinator Pengamanan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Yosef Adrianus, menjelaskan bahwa ternyata pelaku (Rendi) juga pernah terlibat kasus narkoba, dan setelah dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif, ternyata di dalam handphone milik pelaku, disinyalir pelaku juga memiliki keterkaitan dengan jaringan sindikat perdagangan seks online di Batam.


Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Nongsa, dan pada sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku diserahkan ke Polsek Nongsa guna menjalani proses lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (***) 


Sumber : Humas BP Batam 



Share on Social Media