Batam, News, Pariwisata, Ekonomi

Angkutan Umum Di Batam Mati Pajak Semua ?

Agung | Jumat 11 Oct 2019 13:53 WIB | 625

Pemko Batam
Polresta Barelang
inspirasi
Satlantas
Kecelakaan


Angkutan umum di kota Batam yang tak layak jalan.


MATAKEPRI.COM, Batam - Angkutan Umum di kota Batam khususnya di wilayah Batuaji dan Sagulung, hingga saat ini Jumat (11/10) masih di dominasi oleh minibus dan juga carry.


Sayangnya, menjamurnya angkutan umum tersebut tidak di barengi dengan pengawasan dan juga penertiban oleh Dinas Perhubungan kota Batam, yang dalam hal ini bertanggung jawab terhadap hal tersebut.


Rafli warga Panindo, Batuaji yang sehari-hari beraktivitas menggunakan kendaraan sendiri, mengatakan bahwa banyak angkutan kota (Angkot) yang ia temui saat di jalan terlihat sudah mati pakai.


Bahkan hal tersebut terlihat jelas dari Nopol yang tertempel di bagian belakang kendaraan beroda empat tersebut. "Ada yang mati satu tahun, Dua tahun, bahkan Ada yang mati hingga 3 tahun lamanya," Ucap nya kepada Matakepri.com saat ditemui di kawasan JPO SP plaza, pada Jumat (11/10) siang ini.


Terkait hal tersebut Matakepri.com pun mencoba melakukan pengecekan terhadap ketaatan pajak kendaraan angkot tersebut secara online, dan hasil nya cukup mengejutkan.


Benar saja yang dikatakan oleh narasumber tersebut, Dari lima Nopol kendaraan angkot yang dicek, seluruhnya telah mati pajak.


Berikut catatan nya.