Batam, News, Kepri

Polresta Barelang Dan Kodim 0316 Batam Laksanakan Apel Persiapan Pelantikan Presiden

Egi | Minggu 20 Oct 2019 16:34 WIB | 2040

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri


Kapolresta Barelang didampingi Dandim 0316 Batam selesai menjalani Apel Persiapan (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jajaran Polresta Barelang dan TNI melaksanakan Apel Persiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jokowi-Ma'ruf Amin di lapangan Mapolresta Barelang pada Minggu (20/10).


Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo dan Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Harahap.


"Sebanyak 1.582 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi lainnya disiagakan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Kota Batam,"ucap Kapolresta Barelang,AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.  


Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan pelaksanaan pelantikan Presiden ini memiliki arti penting dalam rangka melanjutkan tujuan bernegara, dan juga untuk menunjukkan kemata dunia bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia.


Dilanjutkannya, kegiatan pelantikan Presiden ini perlu diamankan. Tidak ada kelompok yang mengatas namakan demokrasi yang melakukan tindakan anarkis, mengganggu ketertiban umum bahkan mengganggu kelancaran agenda nasional pelantikan Presiden. 


"Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan meyakinkan masyarakat bahwasannya tidak ada hal-hal sekecil apapun yang bisa mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat,"ungkapnya. 


Himbauan Kapolresta Barelang kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga ketentraman, jangan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin memecahbelah kehidupan berdemokrasi yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini.


"Mari bersama-sama kita jaga keamanan di kota ini, agar kondusifitas hidup bermasyarakat bisa terjalin dengan baik,"himbaunya.


Sementara itu, Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Harahap mengajak kepada seluruh prajurit TNI, untuk bisa melaksanakan tugas yang mulia ini dengan baik. Karena tugas pokok seorang prajurit yakni menjaga keamanan.


"Tugas yang diberikan kepada prajurit TNI harus bisa dilaksanakan dengan baik. Prajurit yang sukses menjalankan tugas ketika tugas yang dijalankan tidak ada korban. Kalau ada korban maka tugas itu tidak ada gunanya,"tegas Komandan Kodim 0316 Batam (EAG)




Share on Social Media