Batam, News, Ekonomi

Begini, Cerita Pendi Yang selamat Dari Kontainer Yang Hampir Menimpanya

| Senin 21 Oct 2019 08:29 WIB | 2420

Polres/Ta dan Polsek
Satlantas


Para masyarakat yang berkumpul untuk melihat langsung kecelakaan tersebut.


MATAKEPRI.COM, Batuaji - Sebuah kontainer yang jatuh di simpang traffic light fanindo, yang terjadi pada Kamis (17/10) sore sekitar pukul  16.20 wib, di ruas jalan Brigjen Katamso, cukup menghebohkan para pengguna jalan kala itu.


Mobil Kontainer dari arah Simpang Base camp menuju Tanjung Uncang tersebut, terguling saat melewati Trafick light di Simpang fanindo.


Terjatuhnya kontaiten tersebut menimpa satu unit sepeda motor yang pada saat itu, Pendi Haryanto (28) akan menuju ke rumahnya di kawasan griya permai, yang sepulangnya dari bekerja, di perusahaan Caterpillar Tanjung Uncang.


Kemacetan cukup parah pun tidak bisa di hindarkan, karena para masyarakat berkumpul di lokasi tersebut untuk melihat dan mencari tau kejadian tersebut.


Pendi yang saat itu berkendara dari arah Tanjung Uncang, dan akan menuju ke arah sungai binti, harus berhenti di pinggir jalan saat truk membawa kontainer itu melewati perempatan tersebut. 


"Ya ya berhenti di pinggi jalan ini, past Truk itu lewat," Ucap nya pada Kamis (17/10)


Namun, Pendi Melanjutkan, saat mobil berukuran besar itu mulai mendekati nya, mobil tersebut dalam keadaan miring, dan makin miring.


Namun, meskipun demikian dirinya tetap berada di tempat semula, dan tak berpindah sama sekali.


Dan saat truk itu berada tepat di depannya, sungguh tak di sangka. Kontainer berukuran besar tersebut terguling ke arahnya.


Secara reflek, Pendi yang kala itu masih duduk di atas motor langsung loncat ke belakang beberapa meter dari motornya.


"Ya pas kontainer itu mau jatuh langsung saya loncat, tapi motor saya tinggalkan di situ," Jelas nya.




Seketika, motor yang di tumpanginya, langsung ringsek dan tak berbentuk. Karena hampir 70 persen body motor tersebut telah terhimpit kontainer tersebut.


Perasaan syok yang cukup mendalam dialami oleh pendi setelah kejadian tersebut. "nggak bisa mikir apa-apa lagi mas, pengen nya bisa cepat pulang," ucapnya singkat.


tak lama setelah itu pada teman-teman pendi pun langsung berdatangan, untuk memastikan keadaannya.


Diketahui, kontainer tersebut milik perusahaan Dhamara Graha yang berlokasi di Batu Ampar, yang dikendarai oleh Fera arsada (29) dan berisikan plat baja yang akan dibawa ke salah satu perusahaan galangan di area Tanjung Uncang


Pihak kepolisian dari Polsek Sagulung pun langsung terjun kelokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas, dan mengurai kemacetan yang terjadi cukup parah. (AM)



Share on Social Media