Batam, News

Sering Terjadi Banjir, Babinsa 07 Gelar Komsos Bersama Warga Tanjung Uma

Juliadi | Senin 28 Oct 2019 19:09 WIB | 3732

TNI/Polri
Koramil


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Pasca musim hujan beberapa pekan ini yang membuat rumah warga tergenang air, Babinsa 07 Tanjung Uma menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memonitoring wilayah yang terdampar Banjir di Wilayah RT 05/06 Bukit timur kelurahan Tanjung Uma, Senin (28/10/2019) sekitar pukul 08.47 WIB.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kasi Trantib Kelurahan Tanjung Uban Soleh., SIP,  Babinsa 07 Tanjung Uma, Sersan Kepala (Serka) Dadang H, Ketua RW 06 Muhammad Zein, Ketua RT 05 Hendrikus Hading, Ketua RT 08 Tony Malete, Ketua DKM Masjid Zaenul Ibrahim dan enam Orang Warga. 


Menurut Serka Dadang H, bahwa telah di temukannya titik  penyebab Banjir, yakni karena tersumbatnya saluran Drainase oleh sampah, saluran air yang terlalu kecil sehingga tidak sesuai dengan volume air, posisi wilayah di dataran rendah sehingg mempermudah mengalirnya dan tergenangnya air di wilayah tersebut dan kuranganya kesadaran warga setempat dalam memelihara lingkungan. 


Dikatakan Serka Dadang H, bahwa langkah - langkah dalam pencegahan dan mengantisipasi banjir susulan yakni, Babinsa berkordinasi dengan pihak Apem wilayah stempat, serta melibatkan warga setempat dan perusahaan yanh berdomisili di wilyah tersebut.


Serka Dadang H, menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.


Ia juga mengajak warga untuk bergotong royong bersama untuk menangani penyebab terjadinya Banjir dan membuat saluran Drainase yang di butuhkan agar dapat mengatasi debit air pd saat hujan lebat. (**/Adi) 



Share on Social Media